Brilio.net - Peribahasa kebersihan sebagian dari iman bukan sekadar omongan belaka, karena banyak manfaat yang didapat ketika mempraktikkannya. Rumah yang bersih tentu akan tampak indah dan rapi. Menjaga kebersihan juga dapat mendukung kesehatan penghuninya karena bebas bakteri dan virus.

Dalam menjaga kebersihan rumah, kondisi lantai kamar mandi juga harus diperhatikan. Area ini paling rentan kotor karena terkena berbagai macam noda. Noda air, sabun, sampo, hingga urine membuat dinding keramik kotor.

Biasanya noda tersebut berupa kekuningan hingga akhirnya menumpuk menjadi kerak. Jika tidak dibersihkan secara rutin, noda kerak bisa menumpuk dan sulit dihilangkan.

Kalau keramik kamar mandi sudah terlanjur kusam dan berkerak, kamu tidak bisa membersihkannya hanya dengan cairan pembersih lantai saja. Butuh bahan khusus untuk menghilangkan kerak dan noda kusam tersebut.

Tapi nggak usah bingung, kamu bisa meniru bahan dan trik yang dipraktikkan oleh pengguna akun TikTok @asnita474. Alih-alih menggunakan cairan pembersih, ia justru memilih memakai bahan dapur.