Brilio.net - Mata pisau pada gunting sewaktu-waktu bisa tumpul karena sering dipakai. Ini hal lumrah yang dapat terjadi kapan saja, apalagi jika alat tersebut dipakai dengan intensitas yang tinggi. Maka bukan tidak mungkin menyebabkan gunting menjadi tumpul.

Ketika mendapati gunting sudah tumpul atau tidak tajam lagi, orang cenderung buru-buru membeli baru. Padahal jika kondisinya masih bagus dan sangat mungkin dipakai, kamu bisa memperbaiki mata pisau sendiri di rumah.

Pada dasarnya cara mempertajam gunting sama dengan menajamkan mata pisau. Namun, ada sedikit perbedaan yang bisa kamu lihat dari praktik yang dilakukan oleh kanal YouTube TUKANG AB satu ini. Brilio.net menyadur dari channel tersebut, ini dia cara mudahnya, Senin (23/10).

bikin gunting tajam © YouTube

foto: YouTube/TUKANG AB

"Jadi di video kali ini saya akan berbagi trik bagaimana cara membuat gunting ini kembali tajam dengan menggunakan cara yang sederhana dan mudah dipraktikan,"

Gunting yang tajam akan langsung memotong objek atau benda secara rapi. Sebaliknya, jika sudah tidak tajam, maka besar kemungkinan benda tidak terpotong dan malah menekuk.

bikin gunting tajam © YouTube

foto: YouTube/TUKANG AB