Brilio.net - Kompor merupakan salah satu alat memasak yang paling penting yang wajib ada di dapur. Tanpa kompor, penghuni rumah akan kesulitan melakukan aktivitas memasak. Maka dari itu, agar awet dipakai, kompor harus selalu dibersihkan ketika sudah dirasa cukup kotor.

Lantaran jadi salah satu alat memasak, kompor selalu penuh dengan noda-noda membandel. Bahkan, jika jarang dibersihkan, kerak tebal bekas minyak bisa menumpuk dan sulit dibersihkan. Sayangnya, jika dibersihkan dengan sikat saja, kerak tidak tidak bisa hilang dengan mudah.
 
Alhasil kompor tidak benar-benar bersih. Apalagi jika menyikatnya keras-keras dapat merusak permukaan kompor. Namun ada lho trik sederhana untuk membersihkan kompor dengan mudah, seperti dibagikan akun TikTok @ferriszachra. Dalam unggahannya, akun tersebut memperlihatkan bagaimana cara membersihkan kerak minyak pada tatakan tungku kompor.

trik cepat bersihkan kerak kompor © 2023 brilio.net

trik cepat bersihkan kerak kompor

TikTok/@ferriszachra

Tidak perlu membeli sabun khusus di swalayan. Kamu hanya memerlukan tiga bahan yang ada di dapur saja. Bahan-bahan yang digunakan adalah jeruk nipis, sabun cuci piring, dan baking soda. Kemudian jangan lupa sediakan sikat dari sikat gigi bekas dan spons kawat yang biasa digunakan sebagai penggosok wajan.