Brilio.net - Seorang ibu rumah tangga punya kewajiban untuk mengurusi berbagai pekerjaan rumah tangga setiap harinya. Mulai dari membereskan kamar tidur, menata ulang perabotan, masak, mencuci pakaian, hingga mengurusi tanaman hias di depan rumah.

Salah satu pekerjaan cukup menyita waktu adalah memasak. Kegiatan yang dikerjakan semuanya di dapur ini bertujuan untuk menyediakan kebutuhan makan bagi semua anggota keluarga di rumah tersebut.

Namun, salah satu yang mungkin jadi masalah ketika sedang memasak adalah mematikan kompor. Pasalnya, saat sedang memasak sesuatu, beberapa orang seringkali menyambi dengan melakukan pekerjaan lainnya seperti menyapu halaman, main HP, atau sekadar menonton tayangan di televisi.

Jika kelupaan, masakan bukannya matang tapi malah gosong. Hal inilah yang sering dilakukan oleh seorang ibu dalam video yang diunggah anaknya dalam akun TikTok @rezaanugrah.official.

anak bikin tulisan buat ibunya yang lupa matikan kompor Berbagai sumber

foto: TikTok/@rezaanugrah.official

Dalam videonya ini sang anak awalnya punya keresahan akan ibunya yang punya kebiasaan lupa untuk mematikan kompor ketika sedang memasak. Bahkan beberapa kali kelalaian sang ibunya ini hampir saja membuat insiden kebakaran di rumahnya.

Hal itu pun membuat pemilik video yang bernama Reza ini berinisiatif untuk menempelkan berbagai tulisan pengingat untuk mematikan kompor yang ditujukan kepada ibunya.

Lucunya, tulisan pengingat ini nggak cuma ditempel di satu tempat. Melainkan, tulisan pengingat untuk mematikan kompor ini ditempel di hampir setiap rumahnya.

anak bikin tulisan buat ibunya yang lupa matikan kompor Berbagai sumber

foto: TikTok/@rezaanugrah.official

"Untuk ibuku yang sering lupa matiin kompor dan hobi bakar rumah," tulis pemilik akun dalam caption.

Pertama, sang anak menempelkan tulisan "mama kompor" ini di tembok dapur diatas meja kompor diletakkan. Selanjutnya pengingat ini ditempel di tembok menuju kamar sang ibu. Ada pula tulisan pengingat di dalam kamar sang ibu tepatnya di atas TV.