Nggak cuma itu, tulisan pengingat ini ada juga yang ditempel di atas taman tempat sang ibu biasanya anteng mengurusi tanaman-tanaman hiasnya. Tulisan 'mama kompor' juga ditempel di atas pintu keluar, dan teras rumah.

Dalam unggahan selanjutnya, Reza pun sempat bertanya kepada ibunya tentang mengapa dirinya sering lalai untuk mematikan kompor.

"Pertama faktor umur, terus mama kan pernah kecelakaan jadi trauma. Terus apalagi kalau udah ngurusin bunga, bisa lupa segalanya itu haha," kata si ibu dengan polosnya.

anak bikin tulisan buat ibunya yang lupa matikan kompor Berbagai sumber

foto: TikTok/@rezaanugrah.official

Selain itu, sang ibu pun mengakui kalau kesalahannya ini memang fatal dan berterima kasih sudah diingatkan.

"Berulang-ulang kali pernah hampir bakar rumah, rebus jagung jadinya malah jagung bakar, rebus ubi jadi ubi bakar, masak nasi jadi nasi bakar," lanjut si ibu.

Melihat unggahan yang telah ditonton 1,5 juta kali ini, warganet pun membanjirnya dengan berbagai respon di kolom komentar. Beberapa ada yang merasa relate sebab ia atau ibunya punya kebiasaan yang sama sering lupa mematikan kompor dan bahkan hampir kebakaran.

"Kenapa sih emak-emak sering lupa matiin kompor? Sampe ibu gue beli kompor portable buat manasin sayur sambil nonton di ruang tv," kata pemilik akun @tiapharihujan.

"Aku pernah goreng ayam, ayamnya ku angkat, kompornya nggak dimatikan. Nggak lama api besar banget, anakku teriak-teriak 'Mamah api, mamah api!'. Dari situ trauma bgt," tulis akun @liayunisa4 punya cerita yang sama.

"Gua juga pelupa. Setiap keluar rumah selalu foto semua listrik/kompor mati. soalnya sering bolak-balik buat mastiin ini udah dimatiin belum yahh," ujar akun @scholistiani yang pelupa dan ragu-ragu.

"Sepertinya di masa tua aku bakalan kayak gini juga. Soalnya umur baru 30-an aja udah sering lupa matiin kompor," kata akun @kopilatte7777.

@rezaanugrah.official Replying to @ ayo sekalian room tour dan kita dengerin sepata kata dari si "mama kompor" ya. #fyp #viral #mama #lupa #kompor #kebakaran #penjagahati #fyp #foryoupage #voiceeffects penjaga hati - Nadhif Basalamah