Brilio.net - Setiap melakukan perjalanan jauh untuk urusan kerja maupun liburan, penginapan atau hotel merupakan hal yang perlu dipersiapkan. Kamu harus memilih hotel yang sesuai dengan budget dan selera. Setiap hotel pun tentunya memiliki fasilitas yang sesuai budget.

Kamu tidak boleh mengharapkan fasilitas yang super lengkap di saat menyewa hotel dengan harga yang murah. Namun, tidak ada salahnya untuk mengecek fasilitas saat menginap di hotel. Fasilitas yang perlu dicek adalah kasur, alat elektronik, dan kamar mandi. Kamu harus memastikan semua fasilitas tersebut tersedia saat kamu menyewanya.

Ada satu fasilitas yang dirasa sepele ternyata sangat diperlukan. Fasilitas itu adalah jemuran. Beberapa orang pernah mengalami kesulitan menjemur pakaian di sebuah penginapan. Karena memang jarang sekali ada jemuran seperti di rumah pribadi yang tersedia di penginapan.

benda kecil di kamar mandi hotel jadi jemuran © 2023 brilio.net

benda kecil di kamar mandi hotel jadi jemuran
TikTok/@dinriani

Yang pasti, hindari balkon maupun alat elektronik saat menjemur pakaian. Kamu bisa menggunakan fasilitas kamar mandi yang tertutup untuk menjemur. Bila kamu menemukan benda kecil bernama retractable clothes line atau tali jemuran yang bisa ditarik di kamar mandi, kamu bisa menggunakannya.

Biasanya tali jemuran ini dipasang di dinding dengan posisi berseberangan agar praktis digunakan. Cara menggunakannya pun cukup mudah selama hotel tersebut menyediakannya. Pemilik akun TikTok/@dinriani ini membagikan tipsnya untuk memasang jemuran sementara di hotel.