Brilio.net - Kaus kaki merupakan barang yang pasti ada di lemari atau laci setiap hunian. Walaupun ukurannya kecil, tapi kaus kaki kerap jadi masalah umum di banyak rumah tangga.

Mulai dari penataan yang terlalu berantakan, banyak karet kaus kaki yang melar, dan jika dalam jumlah banyak bisa memakan banyak ruang. Belum lagi kalau beberapa pasang kaus kaki hilang, itu bisa jadi tugas menantang.

Sebetulnya, masalah itu bukan hal berat jika kaus kaki yang kecil-kecil itu disortir, diatur, dan dilipat dengan benar. Jika selama ini kamu masih menggunakan model gulung ketika melipat kaus kaki, kayaknya kamu harus coba trik yang satu ini.

Brilio.net menyadur dari akun TikTok @bebenahkosan, Senin (9/10), begini cara mudah melipat kaus kaki agar tidak melar dan menghemat tempat.

cara lipat kaos kaki © TikTok

foto: TikTok/@bebenahkosan

Pertama, kamu siapkan sepasang kaus kaki yang akan dilipat. Jangan digulung, karena metode ini bakal memakan banyak tempat, sebab kaus kaki kamu jadi lebih besar. Selain makan tempat, cara ini terlihat kurang rapi karena tidak bisa disusun.

cara lipat kaos kaki © TikTok

foto: TikTok/@bebenahkosan

Cukup tumpukkan kaus kaki kamu secara vertikal dan horisontal atau seperti membentuk tanda '+' atau plus. Kemudian, lipat bagian kiri ke tengah, bagian bawah ke tengah, bagian kanan ke tengah, dan terakhir lipat bagian atas ke tengah lalu masukkan sisa kaus kaki ke dalam lubang yang terbentuk.

cara lipat kaos kaki © TikTok

foto: TikTok/@bebenahkosan