Brilio.net - Musim kemarau tengah melanda sebagian besar daerah di Indonesia. Brilio.net mengutip dari laman BMKG, Senin (9/10), berdasarkan analisis dari 116 stasiun pengamatan, suhu udara rata-rata bulan September 2023 sebesar 27,0 derajat celcius. Normal suhu udara klimatologis di Indonesia untuk bulan September 2023 periode 1991-2020 adalah 26,6 derajat celcius, dengan kisaran normal suhu yakni 20,1-28,6 derajat Celcius.

Peningkatan suhu di Indonesia membuat banyak orang yang mengeluhkan rasa panas meski beraktivitas di dalam ruangan. Memasang kipas angin saja tidak cukup untuk menangkal cuaca panas yang ekstrem ini. Sebagian orang yang memiliki AC boleh jadi beruntung karena nggak harus kepanasan di dalam ruangan.

Sebetulnya banyak cara untuk mengatasi cuaca panas yang bikin gerah. Selain makan atau minum sesuatu yang dingin, kamu bisa membuat kipas angin yang ada di rumah jadi sedingin AC. Bahan yang dibutuhkan nggak sulit dan caranya mudah banget.

Brilio.net melansir dari akun TikTok @zona.check.out pada Senin (9/10), sebuah video life hack sederhana membuat kipas angin jadi lebih dingin ini menarik untuk dicoba di musim panas seperti sekarang.

bikin kipas sedingin ac © TikTok

foto: TikTok/@zona.check.out