Brilio.net - Rumah yang bersih membuat penghuninya tentu menjadi betah menempatinya. Maka dari itu, penghuni rumah perlu membersihkan huniannya secara berkala agar tetap nyaman ditempati. Pasalnya, debu yang terbawa dari luar ruangan akan membuat rumah terlihat kotor. Apalagi jika ada debu yang menempel di lantai maupun bagian rumah lainnya.

Kegiatan bersih-bersih yang perlu dilakukan secara rutin adalah mengepel dan mengelap bagian rumah. Lantai yang tidak dipel akan terasa penuh debu yang membuat rumah terlihat kotor. Begitu pula bagian rumah lainnya, seperti perabotan yang tak dibersihkan akan membuat debu semakin tebal. Mengepel dan mengelap perabotan biasanya menggunakan kain pel yang dicampur dengan cairan khusus, seperti karbol.

Namun ternyata tidak semua cairan pel bisa membuat rumah bebas dari debu, lho. Hanya dalam waktu singkat, rumah bisa dipenuhi debu kembali. Maka dari itu, kamu perlu mencoba cara lain untuk membersihkan rumah agar minim debu. Tentunya ini berguna agar rumah lebih bersih dalam waktu yang cukup lama.

Pemilik akun TikTok @casanaf__ membagikan cara untuk meracik cairan pembersih agar rumah minim debu. Alih-alih menggunakan sabun, ia justru menggunakan bahan dapur. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun sederhana, tapi hasilnya maksimal.

cara mudah buat rumah minim debu © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@casanaf__