Brilio.net - Salah satu pekerjaan rumah yang cukup melelahkan untuk dilakukan adalah membereskan kamar tidur. Terlebih lagi bagi mereka yang punya barang dalam jumlah banyak dan tersebar kemana mana. Tapi kamu tidak bisa membiarkan kamar tidur dalam keadaan berantakan terus menerus.

Kamu harus segera membereskan kamar tidur tersebut agar lebih rapi dan nyaman. Caranya juga nggak ribet koq. Bahkan bisa dilakukan dalam hitungan menit.

1. Pisahkan barang sesuai kategori

6 Tips merapikan kamar © 2021 brilio.net

Tahap awal, kamu harus memisahkan barang sesuai kategori. Kamu bisa memilih penyimpanan berdasarkan barang-barang yang sering dipakai dan tidak, ukuran, atau bahkan kegunaan barang sendiri. Setelah selesai memisahkan satu persatu, simpan dalam kotak yang berbeda dan letakan pada bagian yang tertutup seperti kolong tempat tidur atau masukan ke dalam lemari.

Loading...

2. Gunakan rak untuk menyimpan perlengkapan

6 Tips merapikan kamar © 2021 brilio.net

Jika tidak memiliki space ruangan untuk menyimpan semua perlengkapan, cobalah untuk menggunakan rak besi bertingkat agar memudahkan untuk menyusun dan memilih dengan waktu yang cepat. Keberadaan rak besi ini juga memiliki fungsi yang lainnya yaitu untuk meletakan aneka koleksi barang yang dimiliki, mulai dari sepatu, buku, action figure, hingga trophy.

3. Pakai kotak khusus untuk menyimpan aksesoris

6 Tips merapikan kamar © 2021 brilio.net

Cara berikutnya dapat dilakukan dengan mengatur aksesoris pada tempat tersendiri. Misalnya untuk kaum hawa yang umumnya memiliki berbagai koleksi kalung, gelang, maupun anting, cobalah untuk memiliki kotak khusus untuk memisahkannya.

4. Atur sudut ruangan jadi spot asyik

6 Tips merapikan kamar © 2021 brilio.net

Setelah mengatur bagian lemari dan laci mari berpindah ke sudut ruangan yang juga sangat multifungsi. Bukan saja dapat menjadi spot yang dapat digunakan untuk menyimpan aneka barang, tapi asyik juga untuk membaca buku.

Cara membuatnya juga mudah, tambahkan kursi dan rak dinding minimalis untuk meletakan semua aneka buku favorit dan kelompokkan menurut jenisnya. Hindari jumlah buku yang berlebihan, yang menimbulkan kesan berantakan. Gunakan laci ekstra jika memiliki jumlah koleksi yang cukup banyak.

5. Biasakan merapikan tempat tidur

6 Tips merapikan kamar © 2021 brilio.net

Selanjutnya rapikan tempat tidur. Ini penting karena merupakan prinsip dasar yang membuat kamu akan belajar untuk lebih teratur dan bisa mengubah mood keseharian. Awalnya mungkin sulit karena belum terbiasa, akan tetapi cobalah dalam sehari meluangkan waktu tiga menit setiap pagi untuk melipat selimut dan menata perlengkapan tidur pada tempatnya.

Tidak perlu sempurna, yang penting bagaimana memulainya terlebih dahulu. Nantinya seiring berjalannya waktu aktivitas ini tidak lagi terasa berat, bahkan mengubah pola hidup yang lainnya menjadi ikut lebih teratur.

6. Memilih kebutuhan hunian yang tepat

6 Tips merapikan kamar © 2021 brilio.net

Saat ini untuk mencari berbagai perlengkapan hunian nggak sulit koq. Bisa dibeli secara online melalui platform online seperti Ruparupa. Apalagi e-Commerce ini menggabungkan brand-brand terpercaya seperti Informa, ACE, Toys Kingdom.

Metode pembayaran juga sangat beragam mulai menggunakan dompet digital hingga metode cicilan 3,6, hingga 12 bulan. Semuanya dapat dipilih sesuai dengan keinginan kamu, dan pastikan untuk tidak melewatkan berbagai promo menarik.

Nah, semoga tips cerdas membereskan kamar dalam hitungan menit ini membuat kamu menjadi bersemangat ya!