Brilio.net - Tidur merupakan rutinitas yang sangat berharga. Kekurangan tidur bisa menjadikan tubuh kamu bermasalah. Bahkan juga bisa menganggu psikologismu. Untuk itulah tidurmu harus berkualitas. Mulailah merubah tatanan kamarmu untuk mendapatkan tidur yang bagus.

Berikut adalah tips yang bisa kamu tiru dikutip oleh brilio.net dari Bussines Insider, Sabtu (30/5):

1. Tata letak kamar tidur
Agar tidurmu semakin berkualitas, tambahkanlah tanaman atau foto-foto yang berkaitan dengan alam. Jangan lupa untuk menyingkirkan televisi dari kamarmu. Selain itu, tatalah furnitur secara simetris. Lalu, tambahkan gorden dengan warna gelap.

2. Barang yang tidak perlu
Jangan pernah menyimpan benda-benda di kolong ranjang. Selain itu, jangan memasang karpet di ruangan. Yang lebih penting adalah gunakan ranjang hanya untuk tidur. Jadi jauhkanlah smartphone dan juga komputer dari ranjang. Jika pelihara hewan peliharaan, lebih baik diberikan kandang sendiri di luar kamar tidur.

3. Tata cahaya
Gunakanlah lampu dengan warna kuning. Hindarilah lampu dengan warna biru. Jika kamu ingin memasang tiang lampu di kamar tidur, taruhlah di spot yang benar-benar membutuhkan penerangan.

4. Pilihan warna
Gunakan warna-warna seperti biru, hijau, atau abu-abu. Pilihan warna tersebut mampu memberikan relaksasi. Jadi, kamu bisa tidur dengan pulas. Jangan sampai kamu memakai warna seperti merah, kuning, atau oranye. Hal ini bisa menganggu mood psikologismu.

5. Kasur dan bantal
Gantilah kasurmu delapan sekali. Untuk urusan bantal, banyak hal yang harus kamu perhatikan. Jika kamu suka tidur dengan posisi miring, gunakanlah bantal yang keras. Pilihlah bantal yang lembut jika kamu sering tidur dengan posisi tengkurap. Bagaimana dengan posisi tidur telentang? Pilihlah bantal yang agak empuk.

Selamat berkreasi!