Brilio.net - Dalam usianya yang baru 30 tahun, Belva Devara sudah menorehkan banyak prestasi yang membuatnya jadi panutan generasi muda. Pada 2017, namanya masuk dalam daftar 30 pengusaha muda paling berpengaruh di Asia versi majalah Forbes.

Background pendidikannya yang mentereng membuatnya semakin bikin kagum. Pemilik nama lengkap Adamas Belva Syah Devara ini merupakan alumni dua universitas bergengsi di dunia, yakni Harvard University dan Stanford University.

Kiprahnya semakin dikenal secara luas setelah berhasil mendirikan Ruangguru yang tak hanya terkenal di Indonesia, tapi juga sebagian negara di Asia. Berkat keberhasilannya tersebut, Belva juga sempat menjabat sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi pada 2019-2020.

Jadi pengusaha muda yang sukses, siapa sangka kalau kehidupan Belva Devara justru jauh dari kesan mewah. Hal tersebut ditunjukkan Belva melalui unggahan terbarunya. Melalui akun Instagram pribadinya, Belva mengunggah penampakan kamar pribadi yang sudah ia tempati selama 30 tahun.

Jauh dari kesan mewah, kamar tersebut terlihat begitu sederhana dengan ukuran kamar yang tak terlalu luas. Tak ada televisi maupun komputer, fasilitas kamar tersebut hanya terdapat satu lemari kecil dan lemari pakaian berukuran besar.

Loading...

Kamar Belva Devara © Instagram

foto: Instagram/@belvadevara

Meski terlihat sederhana, namun kamar tersebut menyimpan banyak sejarah baginya. Kamar tersebut menjadi saksi saat Belva mempersiapkan diri untuk masuk ke Nanyang Technology University Singapura.

"Hari ini akhirnya mengucapkan selamat tinggal pada kamar ini-- kamar saya yang saya tinggali hampir setiap hari sampai saat ini saya berumur 30 tahun. Banyak sekali sejarahnya untuk saya. Di kamar ini, saya persiapan dari SMA masuk kuliah ke NTU Singapura dan mengejar beasiswa. Yang belajar bener2 dari pagi, sampe malam, lalu melek mata langsung belajar lagi..." tulis Belva dalam caption-nya seperti dikutip brilio.net, Selasa (2/3).

Nggak banyak pernak-pernik, kamar sederhana milik Belva tersebut hanya dihiasi satu potret masa kecilnya. Lebih lanjut, Belva juga menceritakan bagaimana perjuangannya saat menulis essay S2-nya, hingga memulai kariernya saat mendirikan Ruangguru.

Kamar Belva Devara © Instagram

foto: Instagram/@belvadevara

"Di kamar ini tempat istirahat saya dulu dari pertama memulai karir bekerja, sampai mendirikan @ruangguru. Memimpin karyawan yang tadinya hanya 1 sampai akhirnya jadi 60, sampai sekarang sudah mencapai 4000 orang di 4 negara... Dari kamar kecil ini juga saya berangkat untuk dilantik oleh Presiden @jokowi menjadi Stafsus, dan di kamar ini pula saya menulis surat pengunduran diri saya," lanjutnya.

Di balik cerita perjuangannya yang membuat Belva begitu mencintai kamarnya, baginya hal yang paling penting selama tinggal tersebut adalah bisa menghabiskan waktu bersama keluarga di tengah kegiatannya yang padat.

Belva meninggalkan kamar tersebut lantaran pindah ke rumah baru bersama keluarganya. Di akhir caption-nya, Belva memberikan pesan semangat bagi para followers-nya untuk tidak mudah berhenti dalam situasi apapun.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adamas Belva Syah Devara (@belvadevara)

"Untuk kamu yang lagi baca ini, dan mungkin lagi ngerasa ada di situasi yang kecil, pesan saya: jangan berhenti. Terus kejar cita-cita, and trust me, you'll make it someday. Semangat semua!" tutupnya.

Jarang mengekspos kamar pribadinya, unggahan Belva tersebut langsung jadi sorotan warganet. Pasalnya, banyak yang tak menyangka jika kamar Belva ternyata malah jauh dari kesan mewah.

"Kirain kamarnya mewah dan estetik gitu. Salut sama mas Belva, tetep rendah hati meski sudah sukses," ujar @sultanmar_17.

"Kamar boleh kecil tapi MIMPI dan CITA -CITA HARUS BESAR. great!" tulis akun @daybiyan.

"Terkadang orang hebat selalu ditunjang dengan fasilitas yang mewah, tapi Mas menunjukkan sebaliknya... orang biasa juga bisa membuat mimpinya terwujud," ungkap akun @achmdaidl.

"The real kamar pembawa keberuntungan, jadi pengen tinggal dikamar itu siapa tau ketularan vibe suksenya," tambah akun @sisirestia.

"Is this for real ??? Mashaa Allah Tabarakallah Ka Belva kau sungguh sungguh hebaaaaat !!!!! Warbiasaaaak !!!! Gokil !!! terus terussss lah menginspirasi !" kata akun @meisya__siregar

"Ternyata mas Belva sesederhana itu," imbuh akun @@mey_wds.