Brilio.net - Pak Tarno dikenal sebagai seorang pesulap top di Tanah Air, ia terkenal dengan jargonnya 'dibantu ya, bimsalabim jadi apa'. Aksinya kerap mengundang gelak tawa saat mengisi program televisi. Tak hanya terkenal dengan jargonnya, Pak Tarno juga memiliki gaya khas yang nyentrik, serta logat Jawa yang kental saat berbicara. |

Kini, sosok Pak Tarno lama tak muncul di layar kaca. Redupnya nama Pak Tarno di dunia hiburan justru mendapatkan kabar tak sedap. Pak Tarno pun beberapa kali diisukan bangkrut karena sepi job. Menanggapi isu tersebut, Pak Tarno membantah dirinya bangkrut dan memastikan karier serta keluarganya baik-baik saja.

Pesulap yang dikenal dengan sebutan Master Tarno ini juga memastikan aset kekayaannya masih aman. Dilansir brilio.net dari YouTube Melaney Ricardo pada Selasa (2/3) kini Pak Tarno menjalani profesi tukang obat tradisional yang bisa menyembuhkan beragam penyakit.

Pak Tarno jadi tukang obat tradisional © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@Melaney Ricardo

Loading...

Pengobatan tradisional ala Pak Tarno ini memakai bahan air dan minyak. Kepada Melaney Ricardo, Pak Tarno menjelaskan profesi yang saat ini ia jalani. "(Saya menjalani pengobatan tradisional ini bukan karena bangkrut) bukan. Sebelumnya sudah menjalani pengobatan tradisional," jelas Pak Tarno.-Untuk mengobati pasien yang datang kepadanya, Pak Tarno tidak mematok tarif khusus selama pengobatan, alias suka rela saja. Saat mendatangi keluarga tak mampu, ia ogah dibayar. Saat mengobati keluarga kaya, ia tak menyebut nominal secara spesifik.-Dengan menjadi tukang obat tradisional, Pak Tarno menggantungkan harapannya untuk menghidupi keluarga. Melaney menanyakan, apakah Pak Tarno tinggal dengan istri tua atau istri muda yang diketahui berprofesi sebagai pramugari. -"Masih di situ. Rumah biasa saja," ujar Pak Tarno saat ditanya di mana ia kini tinggal. -"Ya ke sana kemari sih. (Istri tua) ya," lanjutnya.-Karena sepi job, Pak Tarno mencari penghasilan tambahan dengan menjadi tukang obat. Hal ini di lakukan agar dapat bertahan hidup. Saat ini Pak Tarno memiliki 5 orang anak dari kedua istrinya.

Pak Tarno jadi tukang obat tradisional © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@Melaney Ricardo

"Yang sama pramugari satu, sama istri tua empat," jelas Pak Tarno.-Usahanya tersebut juga diiringi dengan ibadah yang terus dilakukan oleh Pak Tarno dari mulai sholat hingga puasa sunnah.-"Saya kan memang sudah puasa, saya puasa dulu kurang lebih tiga tahun. Sudah puasa tiga tahun, terus saya sholat malam enggak pernah putus," Pak Tarno membeberkan.-"Kalau sholat wajib memang terus, kan? Tapi (sholat) sunah dan hajat enggak pernah putus. Insyaallah, saya cuma ikhtiar kalau misalnya Allah mengabulkan ya alhamdulillah," tutupnya.