Brilio.net - Sejak munculnya pandemi Covid-19, segala aktivitas masyarakat berubah total, termasuk dalam urusan belajar. Demi memutus rantai penyebaran virus tersebut, segala aktivitas pembelajaran dilakukan secara online.

Sayangnya pembelajaran online tak selalu berdampak baik bagi siswa, karena justru banyak para pelajar yang merasa stres dengan metode pembelajaran dengan cara daring. Beruntungnya, saat ini sudah banyak sekali platform aplikasi belajar online yang bisa membantu para pelajar tetap bisa berprestasi meski belajar di rumah aja.

Berikut platform belajar online yang bisa jadi rekomendasi masyarakat untuk belajar di rumah. Seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (22/12).

1. Ruangguru

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Platform daring untuk belajar anak © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ruangguru

Sudah sejak beberapa tahun terakhir, platform belajar online sangat populer di kalangan para pelajar Indonesia. Platform ini dimanfaatkan oleh siswa baik itu SD, SMP, SMA sampai Mahasiswa sekalipun dan untuk Umum pun bisa. Aplikasi ini juga dinikmati karena banyaknya promo dengan harga menarik.

2. SekolahMu

Platform daring untuk belajar anak © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@sekolah.mu

Aplikasi SekolahMu ini merupakan platform aplikasi belajar online dengan sistem blended learning, yaitu sistem pendidikan yang fleksibel dan personal. Dengan materi pembelajaran lengkap yang bisa diakses melalui website maupun aplikasi, membuat SekolahMu menjadi pilihan terbaik aplikasi belajar online.

3. Platform Quipper

Platform daring untuk belajar anak © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@quipper.id

Setiap siswa yang menggunakan aplikasi ini bisa mengakses segala pembelajaran yang sudah diberikan guru. Selain itu juga siswa bisa mengakses segala tugas yang diberikan guru hingga ujian secara online.

4. Zenius

Platform daring untuk belajar anak © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@zeniuseducation

Aplikasi ini bagus untuk siswa yang akan mengikuti SBMPTN. Aplikasi inu menyediakan materi dengan Kurikulum terbaru dari KTSP, Kurikulum 2013 sampai kurikulum revisi 2013 juga ada.

5. Olimpyakids

Platform daring untuk belajar anak © 2020 brilio.net

foto: syifa fauziah

Berbeda dengan platform lainnya, Olimpyakids platform daring yang dapat membentuk karakter anak dengan konsep pembelajaran dan kegiatan bermain yang menyenangkan.

Olimpyakids dikemas dengan metode pembelajaran yaitu explore, discover dan grow. Olimpyakids juga menghadirkan Olimpya City sebuah permainan online dimana setiap anak dapat memilih karakter, menonton video serta menjawab pertanyaan dari berbagai gedung yang tersedia di Olimpya City, sehingga anak dapat bermain sambil belajar dengan cara virtual agar tidak membosankan.

(brl/guf)