Brilio.net - Kesuksesan film Filosofi Kopi pada 2015 lalu, memang tak diragukan lagi. Film besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini sempat menghiasi beberapa festival film dunia, seperti Tokyo International Film Festival dan Taipei Golden Horse Film Festival.

Filosofi Kopi adalah salah satu kompilasi cerita pendek karya Dee Lestari yang diluncurkan pada 2006. Dalam film tersebut ada beberapa kata-kata bijak yang dilontarkan dari beberapa pemain, yang menarik untuk dikutip menjadi sebuah quotes.

Kata-kata bijak dalam film Fiosofi Kopi merupakan kombinasi rasa dan filosofi dari meminum kopi. Berbicara tentang kopi, minuman dengan rasa pahit ini sering dimaknai dengan hal-hal filosofis baik tentang kehidupan, cinta, rindu, sampai patah hati. Setiap orang tentunya memiliki berbagai filosofi tersendiri akan kopi yang diminumnya, begitu pula dengan suasana yang dia rasakan saat meminum kopi.

Nah ini kata-kata bijak filosofi kopi yang bisa kamu kutip jadi caption dalam media sosial yang bisa memotivasimu dan para followersmu atau juga untuk mengkode seseorang. Berikut 40 kata-kata filosofi kopi dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (19/12)

1. "Satu langkah kecil dari sebuah niat baik mampu membawa kita menuju sesuatu yang di luar imajinasi."

Loading...

2. "Cuma segelas kopi yang bercerita kepadaku bahwa yang hitam tak selalu kotor dan yang pahit tak selalu menyedihkan."

3. "Bila engkau ingin satu, maka jangan ambil dua. Karena satu menggenapkan, tapi dua melenyapkan."

4. "Kalau saja hidup tidak berevolusi, kalau saja sebuah momen dapat selamanya menjadi fosil tanpa terganggu, kalau saja kekuatan kosmik mampu stagnan di satu titik, maka tanpa ragu kamu akan memilih satu detik bersamanya untuk diabadikan. Cukup satu."

5. "Ketika kopi menjadi sahabat sejati, pagi bukan lagi sebuah misteri. Seperti kamu yang selalu ada di hati, selalu mengisi hari-hari."

6. "Bulan purnama, bintang di setiap sudut langit, secangkir kopi, kejanggalan hati, merindukan sesuatu yang super sulit untuk di atasi, yaitu kamu."

7. "Jangan terburu-buru dalam menjalani sesuatu nikmati saja apa yang ada, seperti halnya meminum kopi."

8. "Kopi pertama hari ini. Pahit, gelap, dan terpendam. Seperti sepasang kekasih yang sudah lama saling bosan."

9. "Cinta butuh dipelihara. Bahwa di dalam sepak terjangnya yang serba mengejutkan, cinta ternyata masih butuh mekanisme agar mampu bertahan."

10. "Ada banyak caraku untuk menanti kedatanganmu tanpa rasa bosan, Duduk manis sembari kunikmati kopiku dengan perlahan."

11. "Dalam diammu, aku mendengar banyak suara. Diammu berkata-kata."

12. "Kau sama si Jody itu bila kutengok, udah seperti biji kiri dan biji kanan. Meski ada satu yang lebih tinggi dibanding yang lain, tapi kalian ada di satu habitat yang sama."

13. "Mengaduk kopi, mengadu sepi. Berkisah lagi tentang patah hati, semoga pelukanmu kelak akan melengkapi."

14. "Sebagaimana kopi, kupertahankan nikmatnya dan menikmati setiap kenikmatan yang terjadi disitu, sesuatu yang mendalam seperti filsafat."

15. "Kopi yang baik akan selalu menemukan penikmatnya."

Kata-kata filosofi kopi yang penuh makna

Kata-kata filosofi kopi © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

16. "Biji kopi yang sama bisa jadi citarasa kopi lain di tangan yang beda. Sama seperti kasih sayang jika di tangan yang beda maka beda pula kisahnya."

17. "Lu sama gue tuh ibarat hati sama kepala. Hati sama kepala selalu punya masalahnya sendiri-sendiri, tapi yang satu gak bakalan bisa survive tanpa yang lain."

18. "Tapi yang benar-benar membuat tempat ini istimewa adalah Ben. Ia tidak sekadar meramu, mengecap rasa, tapi juga merenungkan kopi yang ia buat."

19. "Dan kopi tak pernah memilih siapa yang layak menikmatinya. Karena di hadapan kopi, kita semua sama."

20. "Seindah apa pun huruf terukir, dapatkah ia bermakna apabila tak ada jeda? Dapatkah ia dimengerti jika tak ada spasi?."

21. "Satu langkah kecil dari sebuah niat baik mampu membawa kita menuju sesuatu yang di luar imajinasi."

22. "Persahabatan kita itu kayak kopi tubruk, permukaanya kasar. Tapi ketika dicium, terus kenal lebih dalam, kamu enggak akan bisa ngelupain itu."

23. "Kopi pertama pagi ini. Hitam, pahit, dan penuh ampas. Seperti penolakan yang tidak tega untuk disampaikan."

24. "Kopi itu mampu menghasilkan reaksi macam-macam. Dan dia benar. Kopi tiwus telah membuatku sadar, bahwa aku ini barista terburuk. Bukan cuma sok tahu, mencoba membuat filosofi dari kopi lalu memperdagangkannya, tapi yang paling parah, aku sudah merasa membuat kopi paling sempurna di dunia."

25. "Kopi pertama pagi ini. Terlalu manis. Seperti dua orang yg sedang melakukan pendekatan, dengan penuh kepalsuan."

26. "Dan kopi tak pernah memilih siapa yang layak menikmatinya. Karena di hadapan kopi, kita semua sama."

27. "Pegang tanganku, tapi jangan terlalu erat, karena aku ingin seiring dan bukan digiring."

28. "Cinta yang sudah dipilih sebaiknya diikuti di setiap langkah kaki, merekatkan jemari, dan berjalanlah kalian bergandengan."

29. "Cuaca demi cuaca melalui kami, dan kebenaran akan semakin dipojokkan. Sampai akhirnya nanti, badai meletus dan menyisakan kejujuran yang bersinar. Entah menghangatkan, atau menghanguskan."

30. "Kopi pertama pagi ini. Pahit. Seperti dua orang yang terlambat dipertemukan, lalu sama-sama saling melewatkan."

Kata-kata filosofi kopi penuh motivasi

Kata-kata filosofi kopi © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

31. "Jadilah seperti kopi pagi ini. Walau sendiri, namun memberi ketenangan dan inspirasi tanpa henti."

32. "Malam makin menampakan gelapnya. Bintang selalu menemani nya. Imajinasi liarku makin menjadi, karena secangkir kopi telah tersaji."

33. "Dibanding omongan manis, kopi hitam ini terasa lebih baik karena tidak menipu dan dengan jujurnya menampakkan rasa pahit."

34. "Nikmatnya terhenti saat aku duduk berpayung malam. Di tempat ini ku sembunyikan tangisan dan untuk kesekian kalinya air mata menetes dicangkirku."

35. "Akan selalu ada nikmat yang tersemat dibalik pahit hitamnya. Kau hanya perlu mendekatkan cangkir ke mulut kemudian menyesapnya."

36. "Kopi, hitam pekat dan pahit. Namun mampu memberikan energi baik untukmu."

37. "Kopi pertama pagi ini. Sehitam pupil mata dua orang yg tidak sengaja beradu. Semanis senyum yg menyusul sesudahnya, tanpa aba-aba."

38. "Setiap karakter dan arti kehidupan dapat kita temukan dalam secangkir kopi. Selama ada yang namanya kopi, orang-orang dapat menemukan dirinya disini."

39. "Buat apa ia pelihara luka hati yang cuma bikin matanya berair?"

40. "Tos! Perbanyak karya, perbanyak teman, lalui proses dengan happy. Gas diri lo!"