Brilio.net - Bantal bisa membuat tidur semakin nyenyak. Apalagi kalau bantal tersebut bersih dan wangi, tentu akan lebih nyaman digunakan. Sayangnya, bantal juga bisa kotor dan menguning kalau tidak rajin dibersihkan.

Penyebab bantal menguning dan dekil bisa karena keringat maupun air liur yang mengenai permukaan bantal. Apalagi kalau bantal tersebut sering dipakai, sehingga paparan terkena keringat dan minyak alami dari tubuh sangat memungkinkan.

Kendati noda kuning pada bantal bisa jadi masalah yang merepotkan, bukan berarti hal ini tidak bisa diatasi. Ada cara mencuci bantal yang menguning sampai kembali putih bersih dan tentunya nggak bau apek menggunakan 1 bahan dapur.

cuci bantal dekil © YouTube

foto: YouTube/EK TV CHANEL

Brilio.net melansir dari kanal YouTube EK TV CHANEL memperlihatkan cara menyuci bantal bebas dekil dan apek dengan mudah dan bisa dilakukan di rumah.

Untuk membersihkan noda pada bantal, kamu perlu menyiapkan baking soda atau soda kue dan soda ash. Soda ash merupakan turunan dari natrium karbonat, yang biasa digunakan sebagai bahan dasar berbagai bidang industri, seperti deterjen, kaca, tekstil, dan lain-lain.