Brilio.net - Memasang sprei mungkin terdengar tugas yang sepele buat sebagian orang. Padahal aslinya nggak semudah itu lho. Buat kamu yang senang dengan kerapian, memasang sprei pada kasur dengan baik merupakan kelegaan tersendiri. Jika sprei dipasang asal-asalan bisa mudah kusut dan terlepas dari ujung kasur.

Lebih mudah untuk memasang sprei dengan ujung berkaret. Sprei dengan karet akan mengait erat pada pinggiran kasur dibandingkan jenis sprei lainnya. Namun, tidak semua orang memiliki sprei dengan ujung karet. Alhasil, tak sedikit orang yang memasang sprei secara asal-asalan.

Ada pula yang menggunakan peniti untuk menahan sprei di balik kasur. Padahal peniti dapat merusak permukaan kasur dan kain pada sprei sehingga bikin tidak awet. Sprei dengan ujung berkaret yang terlalu kebesaran pun bikin kamu mau tidak mau harus menjejalkannya ke bawah kasur secara sembarangan. Padahal, memasang sprei secara asal-asalan akan membuatnya mudah kusut dan berantakan.

cara lipat sprei kasur ala hotel antigeser © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@lifeprettyhacks

Akun TikTok @lifeprettyhacks membagikan tips menarik untuk melipat sprei kasur serapi di kamar hotel. Seperti yang kamu tahu, sprei di hotel selalu dipasang sangat rapi. Bahkan untuk tidur berguling-guling, sprei hotel tidak bergeser sama sekali.