Cara ini banyak dilakukan oleh karyawan perhotelan yang mengurus pelayanan kamar. Langkah pertama adalah memasukkan bagian-bagian samping dan ujung sprei yang berantakan ke balik kasur. Pastikan kamu memasukkannya menjorok ke dalam agar tidak sulit untuk mengatur lipatannya.

cara lipat sprei kasur ala hotel antigeser © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@lifeprettyhacks

Kemudian, lipat dan tarik bagian ujungnya hingga membentuk pola persegi empat. Pola itu dapat membuat bagian ujung kasur terlihat rapi. Selanjutnya, tarik sprei dengan kencang ke atas, kemudian sejajarkan ujungnya pada tepi kasur. Masukkan sisa sprei yang menjuntai ke bawah di balik kasur secara rapi.

cara lipat sprei kasur ala hotel antigeser © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@lifeprettyhacks

Langkah selanjutnya adalah tarik dengan kencang ke bawah lalu lipat ke dalam. Ujung dari sprei tersebut kemudian dimasukkan ke balik kasur. Jika kamu berhasil, ujung kasur itu akan membentuk garis lipatan sprei yang rapi dan sempurna. Sehingga kamu hanya perlu merapikan sisanya. Nah, jika sudah selesai, kamu dapat merasakan sensasi tidur di kamar hotel meski di rumah.

cara lipat sprei kasur ala hotel antigeser © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@lifeprettyhacks

Cukup mudah, kan? Untuk kamu yang baru pertama kali melakukannya, tentu butuh latihan agar lipatannya presisi dan cantik seperti yang dicontohkan @lifeprettyhacks. Banyak warganet yang mengaku melipat sprei ala hotel ini perlu latihan. Padahal jika dilihat cukup mudah, ternyata ketika dipraktikan cukup sulit.

"Kelihatan gampang tapi klo di coba susah, anak hotel pasti tau rasanya," kata @itsmetaurus14.

"Realita ne angel poll," kata @oohseptianaayuu.

"Gara2 trik ini, kakak w ga beli sprei. dia beli kain doang," kata @geiginana.

"Eh kok sama ya.. cuma gw tambahin peniti diujung2 biar afdol walaupun sprenya ada karet," kata @emakemakberdaster2.

"Yg sekolahnya jurusan prhotelan psti tau," kata @srmulyah20.

 

@lifeprettyhacks Very nice trick#lifehack #trick #usefullifetips #tipsforgirls #wow #idea #diy #satisfying #tipsandtricks #foryoupage Mozart 's a Little Night Music - Classical Music