Brilio.net - Bagi sepasang kekasih yang sudah menjalin hubungan serius, pernikahan tentu menjadi tujuan akhir untuk menyempurnakan hubungan mereka. Dalam mempersiapkan pernikahan pun bukan perkara yang sederhana. Pada momen ini, biasanya banyak pasangan yang mengalami konflik-konflik kecil.

Pasalnya, ada banyak hal yang perlu disiapkan untuk menuju persiapan. Mulai dari kesehatan badan, mental yang siap, serta biaya yang umumnya tidak sedikit. Biaya yang dikeluarkan meliputi mahar, biaya resepsi, seserahan, selamatan, hingga biaya untuk tinggal bersama ke depannya. Tentunya hal tersebut perlu dipikirkan matang-matang.

Dari banyaknya hal yang perlu disiapkan, biaya terkadang jadi persoalan pelik yang kerap menimbulkan prahara. Padahal menggelar pernikahan sakral nggak melulu membutuhkan biaya mahal, lho. Salah satu pengguna akun TikTok bernama @rishafantde membagikan momen pernikahannya yang hanya mengeluarkan budget terbilang hemat.

"Spill serba-serbi pernikahan + budget," tulis pemilik akun mengawali video yang berisi deretan foto, seperti dikutip brilio.net pada Sabtu (14/10).

Nggak sampai Rp 15 juta, biaya pernikahan yang dikeluarkan wanita bernama Risha ini hanya Rp 11 jutaan, lho. Bahkan menurut pengakuannya, total biaya tersebut sudah termasuk foto prewedding. Lewat unggahannya tersebut, ia pun membagikan detail rincian biaya yang dikeluarkan.