trik cepat bersihkan kerak kompor © 2023 brilio.net

trik cepat bersihkan kerak kompor
TikTok/@ferriszachra

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membersihkan kotoran permukaan tungku kompor dengan tisu atau kain lap. Untuk membuat bahan pembersihnya, peras air jeruk secukupnya. Kemudian tuangkan sabun cuci piring dan baking soda. Untuk takarannya disesuaikan saja sesuai kebutuhan. Jika bahan sudah semua, aduk hingga tercampur rata dan berbusa seperti adonan mengembang.

trik cepat bersihkan kerak kompor © 2023 brilio.net

trik cepat bersihkan kerak kompor
TikTok/@ferriszachra

Tuangkan adonan tersebut sedikit demi sedikit di atas tungku kompor. Ratakan secara merata pada permukaanya, kamu bisa meratakannya dengan jari. Jika sudah merata, tunggu dengan waktu 10 menit, kemudian bersihkan perlahan dengan sikat. Kamu tidak perlu usaha ekstra untuk membersihkannya karena kerak-kerak akan mengelupas setelah didiamkan dengan bahan tersebut selama 10 menit.

trik cepat bersihkan kerak kompor © 2023 brilio.net

trik cepat bersihkan kerak kompor
TikTok/@ferriszachra

Agar makin bersih, bilas hingga benar-benar bersih dengan menyikatnya sebentar memakai busa kawat. Hasilnya tungku kompor menjadi bersih dan kinclong. Tidak ada tanda-tanda kerak membandel.
 
Tips tersebut telah ditonton sebanyak 547,9 ribu pengguna TikTok. Warganet mengaku terbantu dengan tips yang dibagikan oleh @ferriszachra tersebut.
 
"Keren sh ini makassih inponya ka," kata @dian.andr.
 
"Terima ksih ilmunya kak," kata @user705379593933.
 
"Wow Trik cepat membersihkan kerak bekas minyak membandel pada kompor cukup pakai tiga bahan dapur ..nanti kalo udah bersih,usahain bersihkan setiap selesai digunakan,bareng ama perabotan lain yg hbs kita pake,jd ga bkl jd kerak ky gt lg deh," saran @aishara996.
 
"Wah wajib di coba nih sama kompor2 di dapur," kata @bunaa194.
 
"MasyaAllah mksih ilmunya dan tipsnya kak," kata @anawanitamuslimah.

@ferriszachra 10 menit hilangkan kerak kompor... #kepotik #bersihkankompor #bersihbersihdapursederhana #bersihbersihdapur #dapurbersih #fungsibakingsoda #pembersihkerakkompor #pembersihkerakbandel #kerakkompor #komporrinai2tungkuapibiru #tipsdapurbersih #carabersihkankompor #pembersihkerakbandel #bersihkankompor #carabersihkantungkukompor #carabersihkan Dj_slow_why_dont_we - Ricko Biaf