Brilio.net - Salah satu aspek perawatan kendaraan yang paling penting adalah mengganti oli. Peran oli sangat krusial bagi sepeda motor, yaitu sebagai pelumas, pembersih, dan pelindung, dan pendingin sepeda motor. Oleh karenanya setiap pengendara wajib secara berkala mengganti oli motor mereka.

Nah, ketika mengganti oli, biasanya ada sisa atau bekas oli yang dikuras sebelum diisi dengan yang baru. Oli bekas seringkali dianggap remeh, padahal sebetulnya punya manfaat lebih jika tahu cara memakainya.

Brilio.net melansir dari channel YouTube TUKANG AB pada Senin (23/10), berikut ini cara memanfaatkan oli sebagai cat pelindung untuk furnitur kayu di rumah.

manfaat oli bekas © YouTube

manfaat oli bekas jadi cat plitur antirayap
© YouTube/TUKANG AB

"Tentunya teman-teman tidak asing lagi dengan yang namanya oli bekas. Barang yang seringkali kita anggap sepele, tapi temen-temen ini punya manfaat yang sangat luar biasa sekali," kata pemilik channel.

Jika tidak menyimpan oli bekas di rumah, kamu bisa mendapatkannya di bengkel motor atau mobil terdekat. Biasanya oli bekas ini diberikan secara gratis dan atau dijual dengan harga murah.