Brilio.net - Buat kamu yang kerap menggunakan berbagai fasilitas rumah, keran air dengan aliran kecil tentu jadi masalah yang menyebalkan. Pasalnya air menjadi kebutuhan krusial yang wajib ada di rumah. Jika air berkurang atau tidak ada sama sekali, maka banyak masalah muncul. Misalnya, tidak bisa membersihkan diri, peralatan rumah tangga, mencuci pakaian, dan masih banyak lainnya.

Kondisi air yang mengalir kecil juga menjadi permasalahan tersendiri. Pasalnya, semua pekerjaan menjadi terhambat dan membosankan jika harus menunggu air yang ditampung pada satu wadah penuhnya lama. Mau tidak mau ya harus cari cara agar air keran kembali mengalir deras.

Aliran air kecil pada keran bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Misalnya, penumpukan kotoran, pipa yang kekecilan, pompa air tidak sesuai, hingga kurangnya dorongan karena tidak menggunakan pompa pendorong. Tentunya berbagai masalah tersebut harus diatasi dengan cara yang berbeda pula.

Untuk faktor kurangnya dorongan karena tidak menggunakan pompa pendorong, kamu bisa mengatasinya sendiri, lho. Caranya pun tidak sulit, kamu hanya perlu menyediakan beberapa material untuk membuat keran air pendorong tersebut, seperti yang dibagikan akun TikTok @davidsolucoes_.