Brilio.net - Setrika jadi salah satu peralatan penting yang wajib dimiliki ibu rumah tangga. Tak lain untuk merapikan dan menghaluskan pakaian yang kusut. Namun, kadangkala karena terburu-buru lantas menyalakan setrika terlalu panas sehingga meninggalkan noda gosong di bagian pelat tapak bawah.

Kalau hal ini sudah terjadi, maka bisa dipastikan setrika akan lengket dan bisa menempel di baju maupun celana. Sehingga alih-alih rapi, justru akan makin kusut bahkan merusak pakaianmu.

Biasanya orang akan menggunakan lilin untuk menghilangkan kerak dan noda itu. Namun, ternyata ada cara lain selain menggunakan lilin.

Kamu bisa membersihkan kerak hitam pada setrika bisa dilakukan dengan bahan dapur yang mudah didapatkan. Seperti yang diperlihatkan akun TikTok @riinie39 saat tunjukkan cara bersihkan kerak di setrika gosong.

cara mudah hilangkan kerak di setrika © TikTok

foto: TikTok/@riinie39

Selain dapat menghemat anggaran lantaran tak perlu membeli setrika baru, cara ini bisa mengembalikan fungsi dan keefektifan setrika seperti pertama kali membeli. Nggak cuma itu aja, cara yang dibagikan oleh pemilik nama Rini ini ini pun tidak sulit dan mudah untuk dilakukan.

cara mudah hilangkan kerak di setrika © TikTok

foto: TikTok/@riinie39