Sebelumnya, bahan yang perlu dipersiapkan yakni pasta gigi dan sikat gigi. Kemudian, panaskan setrika pada suhu maksmial. Selanjutnya, cabut kabel dan ambil pasta gigi secukupnya. Kamu bisa mengoleskan pasta gigi dengan sikat di bagian setrika yang berkerak.

Tunggu beberapa saat agar pasta gigi dioleskan mengering. Pastikan, jika kamu mengoleskan pasta gigi secara merata tanpa memberikan ruang atau celah pada setrika yang berkerak. Setelah beberapa menit, kamu bisa mengelupas pasta gigi yang sudah mengering.

cara mudah hilangkan kerak di setrika © TikTok

foto: TikTok/@riinie39

Pasta gigi yang mengering tersebut akan terkelupas dengan kerak yang menempel di setrika. Step terakhir, kamu bisa membersihkan setrika dengan tisue atau lap agar bagian pelat tapak bawah kembali bersih.

Setrika pun kembali bisa digunakan. Unggahan TikTok @riinie39 pun langsung menuai atensi publik. Banyak dari mereka yang penasaran dan ingin mencoba metode sederhana untuk membersihkan kerak di bagian bawah setrika.

"markicob," ujar @hannahselv1

"keren baru tau aku," tambah @aiqiffa

"dari kemarin nyari tutorial ini. maaciw kak," ungkap @endah_ny.bowo

@riinie39 setrika licin lagi #fyp #tiktok #tips #bersih #setrikagosong #iburumahtangga #manfaatodol #cleaningtiktok Hei Apa Apa x Tik Tak Tik Tik - Donny Fernanda