Brilio.net - Menjaga kebersihan rumah merupakan salah satu kunci penting dalam menjaga kesehatan keluarga. Tidak melulu kamar tidur dan ruang tamu, bak kamar mandi pun harus dijaga kebersihannya.Semakin sering digunakan tentu akan membuat bak mandi fiber maupun berbahan keramik menjadi kotor dan tak jarang timbul kerak serta lumut.

Ditambah kualitas air yang tidak baik dan mengandung zat besi berlebih akan membuat bak mandi akan mudah berkerak. Bila bak mandi keramik jarang dibersihkan, tentunya akan berpotensi menjadi sarang kuman yang menimbulkan penyakit. Tentu tidak mau kan, jika kamu terkena penyakit hanya gara-gara malas membersihkan bak kamar mandi.

Namun ternyata masih banyak orang yang nggak tahu bahwa membersihkan bak mandi tidaklah sesulit yang dibayangkan. Bahkan kamu pun nggak perlu capek-capek sampai pakai sikat. Seperti yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @windityas. Dalam unggahannya, ia memperlihatkan cara ampuh bersihkan kerak dalam bak mandi hanya pakai dua bahan.

"Cara membersihkan bak kamar mandi yang berkerak membandel tanpa digosok/disikat)," tulis keterangan dalam video, seperti dikutip brilio.net dari akun TikTok @windityas pada Sabtu (21/10).

bersihkan kerak bak mandi © TikTok

foto: TikTok/@windityas