Brilio.net - Di era yang modern ini, rumah kini dilengkapi dengan shower sebagai alat mandi. Mandi dengan shower memiliki sensasi yang menyenangkan. Kelebihannya, shower sangat menghemat air untuk mandi. Berbeda ketika kamu mandi dengan gayung atau bathtub yang menggunakan volume air cukup besar.


Shower juga tidak memakan ruang yang besar dalam kamar mandi. Sehingga cocok buat kamar mandi minimalis di lahan terbatas. Namun, bukan berarti mandi dengan shower tidak ada kelemahannya, lho. Shower membutuhkan air yang mengalir.

Kadang kala aliran air shower bisa mampet, ada pula yang terlalu kecil. Akibatnya, air yang tidak keluar sepenuhnya bisa membuat kamu kesulitan mandi. Tapi tidak perlu khawatir, kamu bisa memperbaikinya sendiri di rumah, lho.

atasi tekanan air shower kecil © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@davidsolucoes_

Dalam beberapa kasus, untuk memperbaiki aliran air yang kecil pada shower harus menggunakan pompa pendorong. Namun, pemilik akun TikTok @davidsolucoes_ ini membagikan solusi lain yang menggunakan barang bekas. Kamu hanya perlu membutuhkan dua botol bekas, pipa kecil, sambungan pipa, elbow pipa kecil, keran, head shower, plester kran, dan lem plastik.