Brilio.net - Dalam sebuah rumah, ada banyak sekali ruangan-ruangan memiliki fungsi penting, mulai dari kamar, ruang tamu, dapur, hingga kamar mandi. Setiap sudut ruangan ini pun harus diperhatikan kebersihannya agar penghuni rumah merasa nyaman. Misalnya saja kamar mandi, jika tidak dibersihkan secara berkala, maka akan menumpuk banyak kumat dan membuat tampilan kamar mandi menjadi tidak enak dilihat.

Banyak orang membersihkan kamar mandi hanya seadanya saja. Padahal, setiap sudut kamar mandi bahkan sampai ke dindingnya harus dibersihkan lho. Terlebih lagi kloset. Pasalnya, kamar mandi kotor bisa menjadi sarang kuman, bakteri, virus, dan penyakit. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga kebersihan kloset dan kamar mandi secara rutin dan tepat.

Jika berbicara mengenai kloset, tentu kamu tahu ada dua jenis kloset, yakni duduk dan jongkok. Namun kini umumnya orang lebih menyukai kloset duduk. Jika kloset jongkok dapat dilihat secara keseluruhan, sehingga mudah dibersihkan. Kloset duduk, kamu nggak cukup membersihkan bagian dalam dalam lubangnya. Pasalnya jeni kloset ini dilengkapi tangki air yang berfungsi untuk menyiram kotoran secara otomatis. Bagian ini penting untuk dijaga kebersihannya.

Biasanya, cara membersihkan bagian tangki air adalah dengan menyikatnya dengan cairan pembersih. Namun ternyata ada cara lain yang lebih praktis dan mudah tanpa menguras tenaga lho.