Brilio.net - Kamar mandi merupakan ruangan yang cukup vital dalam sebuah rumah. Terutama di bagian kloset atau toilet yang sering dipakai untuk membuat kotoran manusia. Oleh karena itu, rajin membersihkan toilet kamar mandi jadi tugas penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Tapi sejalan dengan itu, banyak orang-orang yang menemukan kesulitan setiap kali membersihkan kamar mandi, utamanya toilet. Selain karena noda membandel, kadang cairan pembersihannya yang bekerja kurang optimal. Biasanya, orang-orang menggunakan cairan pembersih berupa karbol. 

Jika kamu punya kesulitan dalam membersihkan toilet kamar mandi di rumah, mungkin tips yang satu ini bisa jadi jalan keluar. Brilio.net menghimpun dari TikTok @dessiinatalia, Selasa (10/10), tanpa gunakan cairan pembersih, seperti inilah membersihkan toilet kamar mandi yang mudah.

bikin pembersih sendiri © TikTok

foto: TikTok/@dessiinatalia

Mula-mula siapkan bahan yang diperlukan di antaranya ada 1 bungkus citric acid atau asam sitrat, baking soda, air, dan jika ada essential oil. Peralatan yang dipakai juga sedikit yaitu cukup mangkuk dan sendok saja.

Jika semua bahan sudah disiapkan, masukan 1 bungkus asam sitrat ke dalam mangku. Kemudian tambahkan baking soda sebanyak 12 sendok makan. Lalu campurkan kedua bahan tersebut.

bikin pembersih sendiri © TikTok

foto: TikTok/@dessiinatalia