×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nggak cuma bayinya, ibu-ibu di India ini juga menyusui bayi rusa

View Image

0

BRILIO » Wow

Nggak cuma bayinya, ibu-ibu di India ini juga menyusui bayi rusa

Keberadaan Rusa sudah seperti keluarga sendiri bagi para penduduk desa.

05 / 05 / 2016

Brilio.net - Di berbagai belahan dunia ini pasti selalu saja ada tradisi maupun budaya yang unik. Salah satunya adalah sebuah tradisi yang berasal dari Suku Bishnoi, di India.

Suku Bishnoi memiliki satu tradisi yang cukup menegejutkan. Ibu-ibu yang sedang menyusui alias punya bayi, nggak cuma menyusui untuk bayinya sendiri. Mereka dengan suka rela juga membangi ASInya untuk bayi-bayi rusa. Kok bisa ya?

Dilansir brilio.net dari dailymail, Kamis (5/5), rusa merupakan hewan yang sangat dekat dengan penduduk desa. Keberadaan Rusa sudah seperti keluarga sendiri bagi para penduduk desa. Selain itu, para ibu-ibu mau melakukannya karena alasan peduli terhadap lingkungan.

BACA JUGA: Pemuda ini dengar knalpot motornya sendiri yang meraung-raung

bayi rusa © 2016 brilio.net

Loading...

bayi rusa © 2016 brilio.net

"Bayi rusa bagi saya sama seperti anak-anak saya sendiri," ujar Mangi Devi seorang Ibu rumah tangga asli suku Bishnoi. Suku Bishnoi sendiri merupakan kelompok penyembah alam yang hidup berdekatan dengan hutan. Sehingga menjaga alam dan hewan adalah tanggung jawab mereka.

Roshini, mahasiswa yang juga berasal dari suku ini, menceritakan bahwa sejak dia kecil dia juga sudah hidup dengan aturan ini. "Saya telah tumbuh dengan rusa kecil ini. Kami bermain dan berkomunikasi satu sama lain," ujarnya.

bayi rusa © 2016 brilio.net

bayi rusa © 2016 brilio.net

Nggak cuma ngasih ASI saja lho, masyarakat suku Bishnoi juga memberikan makanan serta melindungi agar para bayi rusa bisa tumbuh dengan sehat dan baik. Serta melindungi rusa-rusa dari gangguan hewan liar lainnya. "Kami telah mengikuti cara hidup ini selama lebih dari 550 tahun. Dan kami sangat bangga dengan apa yang kami lakukan," tutup Ram Jeevan salah satu tetua suku Bishnoi.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more