×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Wow

Menengok penampakan rumah Bill Gates, isinya bikin melongo

Ada era trampolin yang memiliki atap mencapai 7 meter. Bebas melompat setinggi apapun.

Firda Olivia

(brl/swh)

04 / 06 / 2017

Brilio.net - Menjadi salah satu orang terkaya nomor wahid di dunia dengan nilai harta lebih USD 81,5 miliar atau setara dengan Rp 1.100 triliun membuat Bill Gates bebas membeli apapun. Tak terkecuali soal kepemilikan properti.

Kompleks rumahnya di California disebut tahun ini bernilai USD 124,99 juta atau sekitar Rp 663 miliar. Harga yang berkali-kali lipat jauhnya dibandingkan ketika ia pertama kali membelinya di 1998 silam, yakni senilai USD 2 juta atau sekitar Rp 26,6 miliar.

Dinamakan Xenadu 2.0, rumah Bill Gates ini bisa dibilang bak istana impian dengan segala kecanggihan teknologinya. Wah seperti apa sih penampakan rumah pendiri Microsoft ini? Yuk simak di bawah ini seperti dilansir dari myfirstclasslife, Sabtu (3/6).

1. Rumah dengan privasi dan ketenangan.

Untuk mendapatkan ketenangan dan juga privasi, Bill membangun Xenadu 2.0 dengan pagar alami seperti pepohonan dan semak-semak. Selain untuk melindungi rumahnya, pohon tersebut juga akan membuat suhu rumahnya terasa nyaman di berbagai musim.

2. Ada air yang selalu mengalir.

Bill Gates selalu berusaha keras agar rumahnya tidak merusak lingkungan. Ia pun meminta arsitek untuk merancang aliran air buatan untuk menampung pembuangan air. Yang akhirnya menjadi aliran sungai kecil yang mengitari hampir seluruh area Xanadu 2.0. Aliran sungai ini hadir dengan dukungan teknologi arus air guna memberikan lingkungan yang baik bagi ikan-ikan salmon dan trot peliharaan Gates.

3. Area trampolin.

Gates memang sangat senang berolahraga ini. Dan ia pun membangun ruangan trampolin seluas 2.500 m2 di mana ia bisa bebas melompat setinggi apapun karena memiliki langit-langit dengan tinggi 20 kaki atau 7 meter.

4. Ruang makan fancy.

Foto ini adalah salah satu ruang makan utama yang bisa menampung 10 tamu. Namun sebenarnya ada sekitar 7 ruang makan dengan 6 dapur yang tersebar di rumahnya dan disertai koki pribadi yang siap 24 jam.

5. Berjalan-jalan di danau pribadi.

Karena rumah Bill ada di tepi danau Washington, membuat Bill juga membeli beberapa boat yang bisa digunakan oleh keluarga atau teman-temannya saat liburan musim panas.

6. Hidup bak di pedesaan.

Pria terkaya di dunia ini memang sudah menghabiskan masa hidupnya dalam stres dan juga pekerjaan yang serba cepat. Ini membuatnya memimpikan rumah yang tenang. Hal ini yang membuat Xenadu 2.0 memiliki kolam lengkap dengan air mancur, pohon palem serta karya seni pedesaan.

Seluruh kolam renang, dan bahkan area danau buatan, di properti ini dilengkapi dengan sistem tata suara bawah air. Hal tersebut sengaja dibuat karena kebiasaan Gates yang kerap beraktivitas diiringi musik.

7. Kamar tamu layaknya hotel bintang 5.

Kamar tamu atau guest house yang ada di Xenadu juga nggak kalah mewahnya lho. Rumah seluas 1.900 kaki persegi ini memiliki dapur modern, ruang utama, kasur yang mewah, dan kamar mandi yang luas.

8. Home theatre.

Didesain dengan gaya art deco, ruangan luas ini bisa ditempati oleh 20 orang tamu. Dilengkapi dengan kursi dan sofa mewah serta mesin popcorn otomatis.

9. Perpustakaan pribadi.

Sebagai pembaca buku yang sangat aktif, Bill Gates tentunya nggak bakalan lupa menyediakan perpustakaan pribadinya. Ruangan ini dilengkapi dengan atap kubah dan dua rak buku rahasia yang terhubung dengan ruang-ruang rahasia. Salah satunya adalah ruangan menuju bar tersembunyi. Udah kayak di film-film, kan?

10. Akuarium dengan teknologi digital.

Sebagai tempat untuk berelaksasi, dalam Xenadu 2.0 juga terdapat akuarium raksasa dengan gaya ruang keluarga yang bisa memberi pemandangan yang indah. Ada dari dari lumba lumba, paus, sampai makhluk laut lainnya dan juga hiu.

11. Ruangan dengan gadget modern.

Seperti dijelaskan di atas kalau Xenadu 2.0 sendiri diciptakan dengan teknologi tinggi. Beraneka gadget seperti sistem sensor berteknologi tinggi yang membuat tamu bisa mengontrol temperatur dan cahaya ruangan hanya dengan berjalan memasuki ruangan.

Hingga berinteraksi dengan karya seni layar komputer seharga USD 80 ribu dan storage device seharga USD 150 ribu. Tamu bisa mengganti karya seni yang terpajang hanya dengan satu sentuhan.

12. Berjalan di atas 'awan'.

Teknologi awan atau 'Cloud' di sini berada di seluruh Xenadu 2.0. Di mana lantainya disetel untuk sensitif terhadap tekanan. Pihak keamanan akan tahu siapa saja anggota keluarga atau tamu yang ada di dalam rumah hanya dari berat langkah kakinya. Tentunya sesuai dengan prinsip Bill Gates di rumahnya yaitu kemewahan dan keamanan.

13. Pemandangan yang membuatmu melongo.

Pemandangan indah dan menakjubkan ini ada di lantai teratas di Xenadu 2.0. Seperti kolam tanpa batas ya? Indah banget!



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    57%

  • Ngakak!

    14%

  • Wow!

    14%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    14%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE