×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Main ke Banyuwangi tak asyik tanpa nonton sendratari satu ini

View Image

0

BRILIO » Wow

Main ke Banyuwangi tak asyik tanpa nonton sendratari satu ini

foto: Merdeka.com

Lokasinya juga menawarkan keindahan yang asri.

(brl/tin)

20 / 05 / 2019 13:24

Brilio.net - Budaya dan atraksi wisata seni jadi daya tarik utama Banyuwangi. Tak heran, panorama indah pegunungan dan udara sejuk daerah ini juga membuat traveler semakin asyik saat menikmati berbagai destinasi wisata. Sekarang, kamu bisa menikmati suasana indah Banyuwangi dan budayanya dalam satu tempat saja.

Ya, masyarakat yang menghuni kawasan Lembah Ijen menjadi pionir Sendratari Meras Gandrung dalam Festival Lembah Ijen yang dihadirkan setiap bulan di Taman Gandrung Terakota. Lokasinya juga cukup strategis dengan berada di kawasan Jiwa Jawa Resort Banyuwangi yang berada di kaki Gunung Ijen.

Kamu bisa menikmati keindahan Gunung Ijen dan melihat kawah api biru eksotis yang mendunia dari lokasi ini. Nuansa alam juga semakin dipercantik dengan pemandangan Selat Bali yang memukau dari arah timur.

Dilansir Brilio.net dari Merdeka, Senin (20/5), seniman Desa Adat Kemiren dari musisi, sinden, penari gandung berbagai usia akan memainkan drama Meras Gandrung. Drama musikal yang satu ini akan diperankan oleh dedengkot seniman Gandrung Temuk Mistik, penabuh gendang Haidi Bing Slamet, dan puluhan penari Gandrung Kemiren.

"Meras Gandrung adalah prosesi ritual sebagai penanda dia siap menjadi penari gandrung. Ini bisa disebut wisudanya penari gandrung. Prosesi inilah yang ditampilkan dalam sebuah sendratari," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Main ke Banyuwangi tak asyik © 2019 brilio.net

foto: Merdeka.com

Lokasinya juga menawarkan keindahan yang asri. Amfiteater Taman Gandrung Terakota Jiwa Jawa Resort Ijen, Banyuwangi ini memiliki latar belakang persawahan dan ratusan patung terakota berwujud penari Gandrung. Cocok banget deh buat kamu yang ingin mendapatkan feed Instagram unik.

"Event ini di luar ekspektasi saya. Tadinya saya pikir akan melihat pertunjukan biasa. Ternyata, mulai dari awal sampai akhir pertunjukan saya dibuat kagum. Ini benar-benar paket pertunjukan lengkap. Tariannya bagus, ditunjang lokasinya yang sangat menarik, di sebuah pegunungan hijau yang eksotis," tutur Albert, traveler dari Suriname.

Traveler luar negeri lainnya seperti Yong Sreymon dari Kamboja juga berdecak kagum dengan keindahan lokasi sendratari Gandrung ini.

"Berada di sini, kita bisa menyaksikan salah satu tarian menarik yang ada di Indonesia. Tempatnya bagus," kata Yong.

 

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more