×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Safari Ramadan ke LDII, Azwar Anas ajak pakai medsos untuk ibadah

View Image

0

BRILIO » Serius

Safari Ramadan ke LDII, Azwar Anas ajak pakai medsos untuk ibadah

foto: merdeka.com

Bupati Anas berpesan untuk tetap menjaga tali silaturahmi antar umat beragama.

(brl/pep)

17 / 05 / 2019 19:46

Brilio.net - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menggelar safari Ramadan dengan berkunjung ke sejumlah warga dan tokoh setempat. Kali ini, Anas mengunjungi pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Banyuwangi dan dilanjutkan dengan salat Tarawih. Dilansir Brilio.net dari Merdeka.com, kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (16/5) malam.

Dalam acara ramah-tamah tersebut hadir juga Ketua MUI Banyuwangi, Muhammad Yamin, Ketua LDII Kabupaten Banyuwangi, Astro Djunaedi, Ketua Dewan Penasihat LDII Banyuwangi, Hariadji dan sejumlah pengurus LDII lainnya.

Anas berpesan untuk tetap menjaga tali silaturahmi antar umat beragama. Komunikasi harus tetap selalu dijalin dan menghargai serta menghormati perbedaan yang ada.

"Mari kita Ramadan ini sebagai bulan stabilisator. Kita jaga kerukunan dan kebersamaan, sebagai bagian upaya menjadikan Banyuwangi lebih maju. Kita perkuat komitmen ini di bulan suci ini. Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai pahala di bulan ini," ujar Anas.

Selain itu, Anas juga mengajak warga untuk meraih pahala menggunakan teknologi informasi yaitu internet. "Selama ini setiap harinya kita banyak mengakses internet, YouTube atau medsos. Selama Ramadan ini, mari kita gunakan internet untuk sesuatu yang sifatnya menambah ibadah kita. Misalnya dengan mendengarkan ceramah agama dan pengajian lewat media sosial ataupun konten YouTube," kata Anas.

Anas mengatakan untuk mengubah kebiasaan menonton film atau main game di smartphone dengan mendengarkan ceramah atau mengaji Alquran melalui Google. Anas juga menyarankan untuk memasang aplikasi Alquran di smartphone agar mudah mengaji setiap saat.

Ketua LDII Banyuwangi Astro Djunaedi turut bersenang hati dengan kedatangan Bupati Banyuwangi Anas. "Kami warga LDII merasa senang Bapak Bupati bisa hadir di tengah-tengah kami untuk beribadah bersama. Ini sekaligus menjadi spirit bagi kami untuk turut menjaga kondusivitas Banyuwangi, terutama di bulan suci Ramadan ini," jawabnya Astro.

Acara safari Ramadan tahunan yang dilaksanakan Bupati Anas ini disambut meriah oleh pesertanya. Sebagai pelengkap, acara ini ditutup dengan pemberian santunan bagi anak-anak yatim.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!


Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more