Brilio.net - Bagi kamu yang suka berpetualang, berkemah di hutan mungkin sudah biasa saja. Tapi pernahkah kamu merasakan sensasi baru yang benar-benar memacu adrenalin, berkemah di tepi tebing curam? Nah, kalau kamu punya niat menguji nyali, coba tempat berkemah di pegunungan Laojun, Henan, China. Di sana, kamu bisa menghabiskan malam dengan pengalaman tak biasa. Bukan melihat binatang sambil mengelilingi api unggun, melainkan menghabiskan malam di tepi tebing dengan ketinggian 1.700 meter.

Pekan lalu, sekitar 100 backpacker menjajal trip menantang maut ini. Salah satu, suasana yang membuat mereka puas adalah melihat momen terbitnya matahari di tempat yang sempurna.

"Kami mulai mendaki pada hari Jumat malam dan membuat tenda di jalan papan menggantung, ketinggiannya sekitar 1.700 meter," tutur Xu Lei, salah satu penyelenggara trip dikutip Metro.co.uk, Jumat (22/7).

Xu juga mengatakan tempat tersebut terletak di belakang gunung dan cukup terbuka, sehingga sedikit berangin. Ia juga menyebut daerah ini bukanlah tempat wisata yang bisa dikunjungi turis biasa. Meski demikian, ia mengakui tempat ini cukup nyaman.

"Pemandangan lautan awan dimulai pukul 10 malam pada Jumat dan berlanjut sampai pukul 5 pagi pada Sabtu. Ini memberi saya pengalaman yang luar biasa. Saya seperti berada di tengah-tengah lautan. Awan menyelimuti pegunungan terlihat seperti perahu layar," lanjut Xu.

Loading...

Penyelenggara perkemahan ini juga menyiapkan acara dengan cukup baik. Mulai dari memastikan pagar di tebing tersebut kuat untuk melindungi backpacker dan menyiapkan toilet portabel serta memberikan obor untuk menerangi saat malam hari. Kamu mau mencoba?