Brilio.net - Kamu hobi membaca komik? Pasti deh dari banyaknya judul komik yang kamu baca sebagian besar karya dari komikus Jepang. Ya, karena Jepang memang terkenal dengan komiknya yang mendunia. Sebut saja Naruto, One Piece, dan Fairy Tail yang sudah terbit selama belasan tahun.

Bahkan karena minat pembaca yang begitu besar, beberapa judul komik tersebut dibuatkan serial animasinya. Sampai dibawa ke layar lebar juga, lho. Sama seperti serial komiknya, anime seperti Naruto dan One Piece ini sudah bertahun-tahun lamanya tayang dan masih eksis hingga kini.

Dari banyaknya tokoh-tokoh fiktif yang hadir di dalam komik, baru-baru ini terbit sebuah karakter komik yang tak biasa. Yaitu tokoh wanita berhijab yang disebut-sebut berasal dari Indonesia. Komik berjudul Hari Itu Dunia Berakhir dalam bahasa Indonesia ini terbit di majalah komik bulanan Jepang, Kiss.

karakter hijab komik Jepang © Twitter/@IwanPalsu

foto: Twitter/@IwanPalsu

Cerita dari komik ini adalah hari menjelang kiamat tiba. Karakter perempuan ini pun digambarkan mengajak teman-temannya untuk naik haji sebelum hari terakhir itu tiba.

Komik ini dibuat duo komikus Jepang yaitu Tsunami Umino di bagian cerita dan Shinji Ohara untuk bagian gambar. Dilansir dari blog pribadi Umino yang telah diterjemahkan oleh akun Twitter @IwanPalsu ini, mengatakan bahwa duo komikus ini sangat menghargai agama Islam.

"Supaya tidak menggambarkan hal yg kurang tepat dari segi ajaran Islam, saya berkali-kali menulis ulang naskah komiknya dengan bantuan para ahli," tulis Tsunami Umino dalam blog pribadinya pada 25 Januari lalu. Ahli yang dimaksud tentu saja pemuka agama Islam yang berada di Jepang.

karakter hijab komik Jepang © Twitter/@IwanPalsu

foto: Twitter/@IwanPalsu

Umino dikenal dengan komiknya berjudul The Full-Time Wife Escapist. Pada tahun 2016 lalu, komik ini didramakan dengan dibintangi aktor Gen Hoshino dan aktris cantik Yui Aragaki. Drama tersebut mendapat popularitas yang cukup tinggi di Jepang pada waktu itu.