Brilio.net - Dalam beberapa tahun terakhir, makeup douyin sangat booming di platform TikTok. Semua bermula dari platform bernama Douyin yang populer di Tiongkok. Para pengguna platform tersebut menciptakan look baru di dunia makeup yang diberi nama douyin.

Salah satu aspek menarik dari tren makeup douyin adalah penggunaan teknik dan gaya unik. Banyak video transisi makeup douyin yang menampilkan perubahan dramatis dalam penampilan seseorang, dengan menggunakan teknik contouring yang intens dan penggunaan eyeshadow yang mencolok.

Gaya makeup douyin terinspirasi dari penampilan karakter animasi dan game dengan nuansa punk dan grunge. Makeup douyin menampilkan riasan mata dramatis dengan eyeshadow cerah, eyeliner tebal, dan bulu mata palsu tebal. Bibir biasanya dipoles netral atau diwarnai dengan pewarna merah atau ungu gelap.

Meskipun kelihatannya terlihat sederhana, tapi makeup look yang serupa anime ini ternyata sulit banget dibuat. Karena banyak banget detail kecil, seperti membuat kantung mata jadi besar, atau bikin bibir terlihat lembap dan sehat.

Brilio.net melansir dari akun TikTok @ur_catastrophe pada Jumat (14/7), seorang wanita mengaku sudah berkali-kali gagal membuat look yang satu ini. Hasil makeup-nya tidak pernah terlihat di kamera sehingga membuatnya jadi capek.