Brilio.net - Pentingnya memilih MUA yang tepat tidak boleh diabaikan. Bila perlu, kamu survei ke banyak tempat supaya bisa membandingkan antara MUA yang satu dengan lainnya. Lihat hasil riasan mereka yang biasanya diunggah ke media sosial. Baru setelah itu kamu bisa memutuskan MUA mana yang tepat.

Kendati sejumlah persiapan -khususnya soal makeup- sudah disiapkan dengan matang, tapi kesalahan dalam memilih MUA mungkin saja terjadi. Pengantin mungkin terbujuk oleh harga yang terlalu murah atau terburu-buru dalam membuat keputusan tanpa mempertimbangkan kualifikasi dan keahlian MUA tersebut.

Kalau seandainya yang gagal itu cuma makeup wajah saja, mungkin masih bisa ditoleransi. Namun apa rasanya jika wajah dan konsep baju pengantin yang dipakai sama-sama gagal? Mungkin bukan lagi malu yang dirasakan, tapi juga trauma.

Kejadian serupa juga dilalui oleh wanita bernama Lia. Brilio.net menyadur akun TikTok-nya dengan username @liakodari, Kamis (13/7), pasangan pengantin baru itu membagikan pengalaman tak menyenangkannya ketika menikah.

salah pilih mua © TikTok

foto: TikTok/@liakodari

Lia mengungkapkan untuk menyewa jasa MUA, saat itu dia mengeluarkan budget sebesar Rp 11 juta. Uang itu sudah termasuk dekorasi, foto, serta rias dayang-dayang.

"makeup pengantin 11 jt cek," tulisannya dalam video.