Brilio.net - Tren digital marketing kini terus berkembang cepat. Perkembangan tersebut tentu membuka peluang pekerjaan dengan gaji menjanjikan. Nggak salah jika kini banyak yang banting setir untuk bekerja di bidang ini.

Terlebih siapapun bisa menguasainya, tanpa memandang spesifikasi pendidikan. Salah satu caranya dengan mengikuti Bootcamp digital marketing yang berkualitas.

Bootcamp merupakan pelatihan intensif untuk bidang keahlian yang berkaitan dengan IT. Dengan sistem pembelajaran yang efektif dan terintegrasi baik teori, simulasi maupun praktek menjadikan peserta bisa dengan cepat menguasai bidang ini sehingga mudah mendapatkan pekerjaan. Semakin berkembangnya teknologi, kebutuhan tenaga ahli bidang IT juga terus bertambah.

Untuk menguasai suatu disiplin ilmu tidak harus kuliah pada bidang tersebut. Sebagai alternatif, bisa mengambil bootcamp yang berkaitan dengan digital marketing.

Keterampilan yang bersertifikat akan memudahkan peserta Bootcamp untuk mendapatkan pekerjaan sesuai keinginan. Karena sistem belajar secara online, peserta tidak perlu datang ke tempat belajar sehingga hemat biaya transportasi. Penyampaian beberapa materi dengan video sehingga peserta dapat mempelajarinya kapan saja dan dimana saja.

Lalu apa saja manfaat belajar Bootcamp digital marketing?

1. Proses pembelajaran terstruktur.

Demi mencetak lulusan agar bisa langsung kerja di bidang digital marketing, pembelajaran di bootcamp menggunakan materi aplikatif dan terstruktur. Teori maupun tugas yang diberikan juga langsung berhubungan dengan pekerjaan yang nanti dihandle. Tentunya hal ini menjadi modal bagi alumni untuk terjun dalam bidang tersebut dengan mudah dan bisa membangun karier secara lebih cepat.

2. Networking.

Selama belajar, peserta akan berinteraksi dengan praktisi dan orang yang berkecimpung dalam dunia digital marketing. Secara langsung hal ini menjadi bekal untuk membangun networking. Bahkan tak jarang sebelum lulus sudah mendapat job dari jaringan selama waktu mengikuti Bootcamp tersebut.

Peserta juga akan mendapatkan pengalaman dan sharing dengan orang yang memang berkompeten. Tidak jarang yang bisa membantu peserta untuk bertemu dengan pencari kerja dalam bidang IT.

3. Mentorship untuk konsultasi karir.

Dengan sistem belajar dan kurikulum yang tertata, proses belajar lebih efektif. Peserta jadi mudah paham dan menghindari kesulitan selama pembelajaran. Selain itu ada mentorship untuk memantapkan materi dan praktek yang dilakukan dengan menyelesaikan berbagai tugas seperti pekerjaan sebenarnya.

Fasilitas konsultasi karir bisa mendorong lulusan untuk mendapatkan perkembangan dalam pekerjaan sehingga bisa naik ke jenjang lebih tinggi. Dengan banyaknya kesempatan bekerja dalam bidang IT dan fasilitas konsultasi karir menjadikan siapa saja berkesempatan untuk sukses dalam bidang ini.

4. Waktu belajar fleksibel.

Bagi yang sudah bekerja dan merencanakan untuk pindah bidang pekerjaan, Bootcamp merupakan pilihan tepat. Peserta bisa belajar di sela waktu bekerja sehingga tidak mengganggu pekerjaan sebelumnya.

Waktu belajar pun cukup singkat sehingga tidak perlu menunggu waktu lama untuk bisa menguasai bidang digital marketing. Fresh graduate juga bisa mengikuti materi dengan nyaman karena mudah dipahami dan bisa mengulang belajar kapan saja tanpa takut ketinggalan pelajaran.

5. Mempunyai portofolio.

Dalam kurikulum Bootcamp, peserta belajar dengan lengkap. Bukan hanya teori tetapi juga mengerjakan tugas-tugas yang bisa menjadi portofolio dan pengalaman ketika terjun bekerja di bidang tersebut. Kurikulum yang lengkap, simpel, aplikatif, waktu belajar singkat dan harga terjangkau menjadi keunggulan dari sistem belajar Bootcamp.

6. Bisa diikuti background pendidikan apa saja.

Untuk dapat menguasai digital marketing tidak membutuhkan spesifikasi pendidikan apa saja karena dalam Bootcamp materi diberikan dari dasar. Semua peserta berkesempatan menguasai bidang digital marketing tanpa mengalami kesulitan. Apalagi jika memilih lembaga yang kompeten dan terbukti mampu memberi bekal pengetahuan dan keterampilan bagi para alumninya.

Kenapa Memilih Bootcamp Digital Marketing di Belajarlagi

Belajarlagi merupakan penyelenggara Bootcamp terpercaya yang mengedepankan kualitas. Proses pembelajaran dilakukan secara intensif dengan materi dari berbagai bidang terkait digital marketing. Durasi pembelajaran cukup singkat, yaitu 7-8 minggu sehingga peserta bisa segera terjun dalam pekerjaan digital marketing. Saat ini, 5000 alumni yang sudah lulus, banyak yang kemudian bekerja sebagai digital marketer atau menjadi freelancer digital marketer.

Metode pembelajaran dari Belajarlagi sudah bertaraf internasional, salah satu bootcamp pertama di indonesia yang mendapatkan sertifikasi pengakuan internasional dari EAF (Education Alliance Finland).

Materi yang disusun sesuai dengan kebutuhan perusahaan saat ini sehingga bisa langsung mempraktekkan ketika bekerja. Karyawan yang membekali diri dengan belajar di Belajarlagi lebih siap bekerja dan memberikan kontribusi bagi perusahaan.

Proses belajar digital marketing dilakukan secara intensif dengan pengajar dari perusahaan dan startup ternama. Instruktor Belajarlagi juga berasal dari unicorn startup sampai multinational digital agency dengan 5+ tahun lebih pengalaman di bidang digital. Akan ada tugas berdasarkan case real di dunia kerja, dan setiap tugas akan mendapatkan feedback personal dan Lifetime Access: Lifetime access for all the recording and materials.

Dari sisi biaya, harga Bootcamp terjangkau dibandingkan yang lain, mulai Rp 1,4 juta untuk 3 bulan pembelajaran intensif serta sertifikasi.

Belajarlagi juga memberi kesempatan bagi semua peserta untuk belajar lebih intensif. Setiap siswa mempunyai dedicated facilitator (pembimbing) selama proses Bootcamp berjalan. Selama Bootcamp berjalan, siswa akan diberikan project real dengan UMKM. Ini merupakan salah satu portofolio yang penting dalam memasuki dunia pekerjaan.

Setelah siswa lulus, mereka akan mendapatkan komunitas yang mendukung pengembangan materi dan karir. Bootcamp digital marketing Belajarlagi menyiapkan aluminya untuk bisa lebih cepat sukses dalam bidang pemasaran online.

(brl/lak)