1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Wow
Andry Trysandy Mahany 21 April 2017 14:34

10 Potret saat jurnalis bertaruh nyawa demi sebuah berita, ngeri!

Coba bayangin, kamu yang sedang dalam posisi mereka. Keselamatanmu dipertaruhkan banget tuh..

Brilio.net - Setiap profesi pastinya memiliki risikonya masing-masing. Tak melulu soal keinginan memiliki pundi-pundi uang, tapi ada pula yang harus bertaruh nyawa demi menjalankan tugas. Seperti para jurnalis perang contohnya.

Mereka harus berjibaku menyelamatkan diri sembari mendapatkan sebuah foto atau berita di tempat-tempat konflik. Kamu bisa bayangin ngerinya kayak gimana nggak?

Berikut 10 foto saat para jurnalis harus bertaruh nyawa demi sebuah berita, seperti yang brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber, Jumat (21/4):


1. Abd Alkader Habak, berhenti mengambil gambar dan memilih menyelamatkan seorang anak Suriah saat terjadi ledakan beberapa waktu lalu.



2. Jurnalis Reuters, Yannis Behrakis berlindung di balik tangga saat terjadi pertempuran antara Palestina dan Israel di Ramallah pada 2001.



3. Abed Omar Qusini, seorang jurnalis Palestina terjatuh setelah terluka dalam pertempuran di Tepi Barat pada tahun 2004.



4. Gleb Garanich tetap mengambil gambar meski kepalanya terluka parah dalam kerusuhan di Kiev, Ukraina pada 2013.



5. Jurnalis wanita, Tatiana Bolari diserang oleh aparat keamanan saat demonstrasi di Athena tahun 2011.



6. Remi Ochlik tampak berjongkok saat kerusuhan di Kairo, Mesir pada tahun 2011. Remi kemudian terbunuh pada Februari 2012 saat Kota Homs, Suriah dibombardir roket.

BRILIO VIDEO

Tengkleng Gajah, Menu Serba Kambing dengan Porsi Gede
Penggila menu masakan dari daging kambing wajib banget mampir sini. Apa sih istimewanya? Lihat aja di video Brilio.net berikut



7. Fotografer Asif Hassan tampak berlindung di dalam mobil polisi setelah tertembak di Karachi, 2015.



8. Seorang jurnalis tampak bersembunyi di balik tangki saat beroperasi di perkampungan kumuh Alemao di Rio de Janeiro, November 2010.



9. Jurnalis wanita terjatuh setelah polisi Israel menembakkan gas air mata di Jalur Gaza pada tahun 2015.



10. David Lewis, jurnalis dari Reuters berlindung di balik mobil PBB dalam baku tembak di Kinshasa, 2006.

 

 

 

(brl/gib)

YOU MAY ALSO LIKE

5 Film Bollywood Terlaris Dengan Biaya Produksi Rendah
Penasaran film Bollywood terlaris dengan biaya produksi rendah? Langsung saja simak listnya berikut ini.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

10 Potret saat jurnalis bertaruh nyawa demi sebuah berita, ngeri!.
Coba bayangin, kamu yang sedang dalam posisi mereka. Keselamatanmu dipertaruhkan banget tuh..
https://www.brilio.net/wow/10-potret-saat-jurnalis-bertaruh-nyawa-demi-sebuah-berita-ngeri-170421m.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


AYO MENANGIN TOTAL 10 JUTA RUPIAH
UNTUK 10 CREATOR PALING KREATIF!

Ikutan SEKARANG!
TOP

Would you like to switch to the English Version?