Brilio.net - Kini banyak platform digital yang bisa dimanfaatkan anak-anak muda untuk kegiatan positif. Kamu bisa menyajikan konten-konten video untuk meningkatkan kreativitas, tapi sekaligus juga bisa menunjukan kepedulian.

Bahkan tidak sedikit yang memanfaatkan platform video untuk lebih memperkenalkan Indonesia kepada dunia. Cara-cara inilah yang dilakukan tiga kreator TikTok, platform video pendek dengan cara menyajikan kekayaan Nusantara lewat cara mereka. Siapa saja ya mereka?

1. Barry Kusuma, perkenalkan Indonesia lewat foto

TikTok © 2019 brilio.netinstagram @barrykusuma

Kreator yang jatuh cinta pada dunia fotografi ini memperlihatkan kekayaan wisata Indonesia lewat TikTok. Menurutnya, mengeksplor tempat wisata di Indonesia tidak akan ada habisnya, karena selalu ada tempat baru yang membuat negara ini menjadi tujuan wisata yang potensial bagi seluruh dunia. “Dengan membagi hasil foto saya melalui TikTok, saya bisa mengajak generasi muda untuk lebih menjajaki dan mengagumi keindahan Indonesia,” ujarnya.

Loading...

2. Irma Desmayanti, mengeksplorasi makanan tradisional

TikTok © 2019 brilio.netinstagram @irmadesmayanti

Awalnya ia kesulitan mencari makanan tradisional kesukaannya. Dari situ ia pun berpikir untuk membagikan tips memasak, khususnya makanan tradisional. Kendati hanya memanfaatkan video pendek berdurasi 15 detik di TikTok, tapi penyajiannya cukup menarik lho.

3. Si Kembar cantik berbagi tata rias tradisional

TikTok © 2019 brilio.netTwinny.id

Twinny.id, saudara kembar ini memiliki passion dalam dunia make-up dan membagikan konten mengenai tata rias tradisional di TikTok.