Brilio.net - Berita tentang seorang perempuan yang buang air besar di meja bos setelah menang lotre sebesar USD 3 juta atau setara Rp 39 miliar ternyata hoax. Tulisan Dave Weasel ini dimuat di sebuah situs pribadi yang berisi berita-berita satir, Valley News. Cerita karangan ini menjadi yang paling populer sejak sembilan bulan berdirinya website tersebut. Artikel itu berjudul 'Wanita ditangkap karena buang air besar di meja bos setelah memenangkan lotre'.

Konsep berita kisah palsu ini diadopsi oleh Dave dari situs yang telah lebih dulu memopulerkan, The Onion. Dari tulisan-tulisan tersebut, pria asal Kanada ini mendapatkan ribuan dolar per bulan dari iklan, seperti dilansir dari BuzzFeed.

Dalam tulisannya itu, Dave memberitakan seorang wanita 41 tahun baru saja memenangkan lotre sebesar lebih dari USD 3 juta. Kemudian pada Senin siang ketika berada di perusahaan kurir tempatnya bekerja, sang manajer mendapati wanita itu tengah membungkuk di atas mejanya dengan celana melorot di sekitar pergelangan kakinya. Seperti seekor kuda nil, sang wanita menjatuhkan pup besar di meja manajernya. Sang manajer yang mendapat tatapan tajam dari wanita itu merasa ketakutan.

wanita pup  © 2016 brilio.net

Pria yang tinggal di Los Angeles ini menyebutkan, banyak orang tidak paham bahwa cerita itu hanyalah karangan. Dave memperkirakan, sebanyak sepertiga dari puluhan ribu netizen yang membagikan ceritanya itu menyangka berita itu benar.

Loading...

"Ini semacam mispersepsi, saya benar-benar menikmati pekerjaan menulis yang menarik  banyak komentar di media sosial ini" tutur Dave.