Brilio.net - Kejadian mistis memang tidak dapat diprediksi kapan datangnya. Konon, di dunia ini kita hidup berdampingan dengan makhluk tak kasat mata. Bahkan, nggak jarang makhluk tersebut menampakkan diri di depan manusia. Meskipun memang nggak semua orang bisa merasakan maupun melihat makhluk tak kasat mata tersebut.

Kehadiran hantu dan jin ini memang tak kasat mata. Alam yang mereka tinggali pun berbeda dengan kita. Namun demikian, nggak jarang keberadaan mereka ini terlihat jelas dengan mata manusia maupun bidikan kamera. Beberapa orang kadang melihat penampakan hantu melalui kamera mereka, namun saat dilihat dengan mata telanjang, makhluk tersebut mendadak hilang seketika.

Belakangan, di media sosial viral video penampakan makhluk menyerupai pocong yang tertangkap kamera ponsel salah satu warga di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Seperti diunggah oleh akun Instagram @info.banten, penampakan tersebut terjadi pada Minggu (15/9) lalu.

Dalam video berdurasi kurang lebih satu menit tersebut, tampak sosok menyerupai pocong yang tertangkap kamera salah satu warga. Di sekitar tempat penampakan, warga sudah berkerumun untuk mendekati sosok tersebut. Namun demikian, saat warga mendekat dan menggeruduk pocong tersebut sosoknya pun mendadak tak terlihat. Meskipun terlihat jelas di kamera salah satu orang, namun warga tak dapat melihatnya dengan mata telanjang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by #Infobanten (@info.banten) on

Loading...

Tanpa takut, warga mencoba mendekati sosok menyerupai pocong tersebut. Salah satu orang yang memegang ponsel terdengar mengarahkan warga yang hendak mendekati pocong tersebut.

"Iya itu di deket pohon pisang," teriak salah satu warga.

Anehnya, meski sudah diarahkan, namun warga yang mendekatinya tak dapat melihat sosok pocong tersebut.

"Iya itu di depan, di depan, siram aja pakai air garam," salah satu warga memberi instruksi.

Penampakan pocong inipun sukses bikin warganet merinding. Banyak yang mengomentari penampakan pocong tersebut dan beberapa membagikan pengalaman mereka saat mengalami hal yang sama.

"Aneh tapi nyata memang, gw pernah ngelamin Hal yg sama, hanya diliat pake hp mahkluknya, ngak bisa pake mata telanjang.rasa ngk percaya saat itu.Kaya monyet hitam tp muka hampir menyerupai manusia Gede bgt berbulu kata orng genderuwo . diatas pohon kapuk besar, sampai ditebang pohon sm warga. Seharian ditonton warga, dan hanya bisa liat pake kamera," kisah akun @fey_ja_ste.

"Yaelah Tengah Mlm Sendirian Dikamar Malah Liat Beginian Lagi," ungkap akun @muhammadzeinalarifin.

"Itu namanya pocong mau virall, di liat mata telanjang ga keliatan di liat pake kamera hp keliatan, kata pocongnya: Enjoy Aman haha," tulis akun @arrosyid.313.

"Kampung gua rame sama pocong wkwk," ujar akun @budieftiawan139.

"Pocong pengen kembali kealamnya x itu," kata akun @blemont.