Brilio.net - Banyak cerita yang terjadi usai padamnya listrik di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Mulai dari sulitnya bertransaksi tunai maupun non tunai, terjadinya kemacetan di jalanan, sampai susahnya mendapatkan sinyal untuk berkomunikasi via HP.

Gelap selalu diidentikkan dengan momen seram. Ngaku deh, beberapa di antara kamu pasti ada yang takut dengan gelap, kan? Tapi memang benar, biasanya ada penampakan atau cerita seram yang bermula dari situasi gelap. Seperti pengalaman yang diceritakan oleh akun Twitter @jasmineadnn ini. Ia memotret sosok menyeramkan di rumahnya saat mati lampu yang melanda Jabodetabek.

Dilansir brilio.net dari cuitan akun @jasmineadnn, Senin (5/8), pemilik akun tersebut awalnya memotret kondisi salah satu sudut rumahnya yang gelap gulita. Hanya ada cahaya sedikit cahaya dari lilin yang tampak pada potretnya tersebut.

Meski demikian, pemilik akun ini mengungkapkan kalau ternyata ia menangkap penangkap sosok mirip kuntilanak di foto tersebut. Kepada warganet yang melihat foto yang ia unggah, ia meminta untuk menerangkan kecerahan foto untuk melihat penampakan itu dengan jelas.

Benar saja, ketika beberapa warganet mencerahkan foto tersebut, tampak sebuah sosok misterius. Sosok yang diduga makhluk halus ini tampak memiliki rambut yang panjang serta memakai pakaian putih.

"Terimakasih PLN aku jd tau siapa yg selama ini ngajakin aku main :)

.

.

.

.

ps; biar lbh jls gedein brightness kalian," tulis akun @jasmineadnn seperti dikutip brilio.net, Senin (5/8).

Menurut sang pemilik akun, sosok ini seringkali 'mengajaknya main'. Meski demikian, ia mengaku kalau ini pertama kalinya melihat sosok makhluk yang sering 'mengajaknya main' tersebut.

penampakan mati lampu jabodetabek © Twitter/@jasmineadnn

foto: Twitter/@AgilRSapoetra

Usai diunggah pada malam saat lampu padam, postingan akun @jasmineadnn tentu saja mendapat banyak perhatian warganet. Hingga kini, cuitannya itu telah di-retweet sebanyak lebih dari 7.000 kali. Banyak kemudian warganet yang ramai-ramai membuktikan dengan mencerahkan foto penampakan tersebut.

"Apa cuma gue yg auto gedein brightness nya?" kata akun @dearmingyu__.

"INI HANTUNYA ADA BERAPA SIH?? KENAPA AKU LIAT ADA DUA? EMANG DUA YA??" tanya akun @weirdfancier.

"Creepy anjirr, auto mati lampu disini njir pas bgt, jejeritan kan jdinya," ujar akun @nvnv_nov.