Brilio.net - Cerita tentang dunia ghaib telah ada sejak ratusan tahun lalu. Terlebih di Indonesia yang kaya dengan kisah mistis, lengkap dengan jenis hantunya.

Banyak jenis hantu yang diyakini di negara kita. Mulai dari sundel bolong, jenglot, tuyul, genderuwo, hingga pocong. Mereka mempunyai ciri-ciri fisik dan sifat masing-masing.

Jika kita membicarakan pocong, kita akan terbesit di pikiran kita bahwa hantu tersebut adalah jelmaan. Mitosnya, mayat yang lupa tak dilepas tali pocongnya saat dikuburkan, arwahnya tidak akan tenang sehingga menjadi hantu pocong. Pocong sendiri suka menampakkan diri di sekitar pohon pisang. Banyak orang yang mengaku pernah bertemu dengan sosok hantu mayat itu.

Baru-baru ini, heboh penampakan mirip pocong di kamera Google Street View. Mata pocong tersebut diketahui berwarna merah menyala.

Kabar tersebut dengan cepat menjadi trending pertama di mesin pencarian Google dan Twitter. Telah banyak dari warganet yang telah membuktikan keasilian gambar itu.

Loading...

Dilansir brilio.net dari akun Twitter Samuel Christian H, Minggu (28/7), berikut cara melihat penampakan pocong bermata merah yang terekam kamera Google Street View.

Nah, ternyat nggak hanya hantu pocong yang pernah terekam dalam Google Street View. Ada penampakan wajah wanita di sebuah rumah tua di Jalan Raya Sumedang, Cibeureum, Tasikmalaya, Jawa Barat di siang hari.

penampakan anak kecil siang hari © 2019 brilio.net

foto: Google Maps

Ditemukan penampakan seorang anak kecil di sebuah gedung lantai dua. Bangunan lawas tersebut tampak tak terawat. Bangunan itu adalah salah satu dari deretan rumah yang sepi dari penghuni.

penampakan anak kecil siang hari © 2019 brilio.net

foto: Google Maps

Tampak seorang anak menghadap ke jalan raya dari dalam lantai satu. Anak tersebut berwajah putih pucat dan mata hitam. Kedua tangan si anak menempel pada kaca transparan sehingga terlihat dari luar.

penampakan anak kecil siang hari © 2019 brilio.net

foto: Google Maps

Gambar tersebut diambil dari potret street view pada Bulan Februari 2019. Jalan raya tersebut terlihat lengang tak banyak orang berlalu lalang. Anehnya, suasana di sekitar tempat itu seakan tak terjadi apa pun.