Brilio.net - Konon, di dunia ini manusia hidup berdampingan dengan makhluk dari dunia lain seperti hantu atau jin. Kehadiran hantu dan jin ini memang tak kasat mata. Alam yang mereka tinggali pun berbeda dengan kita. Namun demikian, nggak jarang keberadaan mereka ini terlihat jelas dengan mata manusia maupun bidikan kamera.

Ya, kamu pasti pernah kan melihat penampakan hantu yang viral di media sosial? Memang, di era yang serba canggih ini, penampakan mistis kerap terjadi. Beberapa orang mengalami kejadian mistis yang tak dapat dijelaskan dengan logika. Mitosnya, orang yang melihat penampakan hantu justru bakal diliputi keberuntungan sepanjang harinya, lho.

Nah, di Indonesia sendiri ada banyak jenis hantu yang dipercaya hidup berdampingan dengan manusia. Salah satunya yakni hantu yang disebut pocong. Memang penampakan hantu sangat jarang terjadi. Kendati demikian, ada kalanya mereka menampakkan diri. Nggak cuma di depan manusia, tetapi penampakan ini juga kadang terlihat di kamera, bahkan kamera Google Street View.

Seperti penampakan pocong yang terlihat di street view Kedungwaru Kidul, Kabupaten Demak, Jawa Tengah berikut ini. Belakangan, di media sosial viral penampakan pocong bermata merah yang bakal terlihat saat kamu membuka Google Street View dengan kata kunci Kedungwaru Kidul. Sosok menyerupai pocong bermata merah itu tampak berada di tepi jalan dan melihat ke arah kamera Street View.

Dilansir brilio.net dari akun Twitter Samuel Christian H, Minggu (28/7), berikut cara melihat penampakan pocong bermata merah yang terekam kamera Google Street View.

Loading...

Unggahan inipun viral di dunia maya dan telah mendapat lebih dari 9.200 retweet serta 8.900 ribu likes. Banyak warganet yang kemudian ikut mencoba melihat penampakan tersebut dengan membuka Google Street View dan memasukkan kata kunci Kedungwaru Kidul. Nggak sedikit warganet yang juga berhasil melihat penampakan pocong bermata merah tersebut.

Penampakan ini pun sukses bikin merinding warganet. Mereka yang ikut mencoba membuktikan keberadaan pocong bermata merah tersebutpun meninggalkan komentarnya dalam unggahan itu.

"Berdasar info orang yg pernah lihat hantu pocong, wujud pocong yg di film2 itu salah. Definisi tepat wujud hantu pocng adalah yg Kaya di foto ini... Huhu...," tulis akun @oktaBOR.

"Udah tau tengah malem. Sendiri dirumah. Baca ginian sama reply annya kebodohan yg kutelan sendiri," ungkap akun @MSNurFitri.

"Kesel dah jam segini kebangun liat ginian :'( ngga di twitter ngga di ig isinya ini huhu. Mana di asrama lagi :'((( hmm okkk," kata akun @Ameliatasha_r.

"Ini apa tida ada warga kedungwaru kidul yang mengkonfirmasi itu sebenarnya apa yawloo," ujar akun @Kentang3000.

"laaah bener anjir, ini mas mas google mapsnya ngga sadar atau udah ketakutan yak pas ngerekamnya?" tanya akun @Doughnutkreme.