Brilio.net - Kejadian mistis memang seringkali terjadi di luar nalar manusia. Beberapa kali penampakan makhluk gaib terekam kamera bahkan terlihat jelas. Namun, sebagian orang memilih untuk tidak terlalu percaya karena mungkin belum merasakan langsung.

Terakhir kali, fenomena mati lampu Jabodetabek menyisakan kisah seram yang diunggah warganet. Ada penampakan sosok mirip kuntilanak di foto sebuah sudut rumah dengan keadaan gelap gulita bikin warganet geger. Belum lama ini, ada lagi rekaman video yang memperlihatkan sebuah penampakan sosok mirip pocong yang nangkring di atas pengendara motor.

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @AzayAzay10. Pada video yang viral ini, pengendara motor merekam ada sosok tak biasa pada motor yang melaju di depannya. Sosok itu berwarna putih menjulang tinggi. Dari rekaman tersebut, sekilas sosok mirip pocong ini sedang nangkring di atas helm pemotor tersebut.

Hal yang membuat warganet heran adalah sosok tersebut terlihat sangat stabil berada di atas helm. Menurut sang pengunggah, video tersebut direkam di jalan raya Cibiru-Cileunyi saat jam 11 malam.

 



"-Kiriman dari temen-
Sosok pocong tertangkap kamera. kejadiannya jam 11an dijalan raya cibiru-cileunyi.
Ada pocong gaiss," ujar akun @AzayAzay10 seperti dilansir brilio.net pada Senin (12/8).

Usai viral di Twitter, video tersebut menimbulkan banyak persepsi dari warganet. Ada yang percaya, namun ada yang menyangkal. Beberapa warganet mengungkapkan kalau itu bukan penampakan sosok pocong. Melainkan hanya suatu benda menjulang tinggi yang dibalut dengan kain putih.

Posisinya pun bukan di atas helm seperti yang terlihat pada video. Melainkan, benda tinggi tersebut diberdirikan di sela-sela jok antara pengemudi dan penumpang. Sehingga pembonceng itu di belakang sambil memegangi benda tinggi yang misterius itu.

Hingga kini, video yang diduga penampakan pocong tersebut telah ditonton lebih dari 700 ribu kali. Sementara cuitannya telah di-retweet sebanyak 14 ribu kali. Menurut kamu, penampakan pocong atau bukan nih?

"Itu lagi goncengan bedua bawa barang panjang dibungkus pake entah kertas entah kain warna putih ditaroh ditengah antara pengendara dengan boncenger," tulis akun @solasinya.

"Pocong nya lulusan s3 teknik keseimbangan," kata akun @Shintanurul14.

"Sepemikiran. Untuk sebuah pocong itu terlalu kerempeng," ujar akun @markadenson.