Brilio.net - Kisah menyeramkan tentang hantu selalu bisa bikin merinding. Anehnya, banyak orang yang antusias banget buat ngikutin cerita-cerita serem, termasuk orang penakut. Makanya, wajar saja kalau belakangan ini film-film bergenre horor selalu berhasil menyedot jutaan penonton.

Cerita-cerita misteri ini bisa kamu jumpai di mana saja. Bahkan, banyak kisah yang menyebar luas hingga terkenal di mana-mana. Film-film horor pun banyak yang mengangkat cerita-cerita misteri yang terkenal di masyarakat.

Misalnya, film Kereta Hantu Manggarai. Kisah kereta hantu Manggarai sendiri muncul karena adanya kecelekaan hebat kereta api di Manggarai. Kecelakaan ini menewaskan banyak penumpangnya. Berbagai cerita seram pun kemudian bermunculan di masyarakat, salah satunya adalah kereta hantu.

Selama ini, cerita-cerita mistis memang banyak yang bersumber dari suatu musibah kecelakaan. Berikut ini lima kisah seram transportasi setan yang ramai diperbincangkan publik, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (20/10).


1. Kereta hantu Manggarai.

transportasi hantu Istimewa

ilustrasi foto: istimewa


Ini kisah transportasi hantu yang sangat terkenal. Sejumlah orang mengaku telah melihat, bahkan merasa menaiki kereta hantu ini.

Konon, kereta ini melintas larut malam ketika jam operasional sudah tutup. Kereta ini tiba-tiba saja muncul dan melintas tanpa masinis, lalu tiba-tiba menghilang.


2. Bus setan Jogja-Surabaya.

transportasi hantu Istimewa

ilustrasi foto: istimewa


Cerita ini juga pasti sudah akrab di telinga para pengguna transportasi bus di wilayah Jogja, Solo, dan daerah lain yang menjadi rute bus ini, Jogja-Surabaya.

Cerita yang berkembang adalah adanya bus yang bisa menempuh jarak Jogja-Surabaya dalam waktu sekitar 5 menit saja. Ini mustahil dilakukan moda transportasi apapun. Orang yang menumpang bus ini nggak sadar selama perjalanan. Dia baru menyadari saat ditanya orang lain karena kedatangannya yang mengejutkan.

Orang-orang bertanya karena nggak ada bus yang datang pada jam segitu. Dan setelah melihat jam, ternyata hanya selisih waktu sekitar 5 menit dari ketika dia di Surabaya dengan di Jogja.


3. Bus hantu di Gianyar, Bali.

transportasi hantu Istimewa

ilustrasi foto: istimewa


Di Desa Kemenuh berbatasan dengan Desa Batuan, kisah mistis ini menyebar dari mulut ke mulut. Cerita ini bermula ketika pada tahun 1960-an terdapat bus yang jatuh ke Telabah (sungai) Besil. Semua kru beserta 40 penumpangnya tewas.

Sejak kejadian itu, banyak warga yang mengaku melihat bus menyeramkan yang melintas di tempat itu.


4. Misteri Bus Kuning.

transportasi hantu Istimewa

ilustrasi foto: istimewa


Cerita ini terkenal di daerah kampus UI Depok. Cerita serem ini berupa penampakan sesosok wanita dengan gaun merah yang terkadang muncul di dalam bus kuning, bus di dalam lingkungan kampus UI.


5. Angkot setan Klender.

transportasi hantu Istimewa

ilustrasi foto: istimewa


Cerita adanya angkot setan ini sempat ramai diperbincangkan. Kejadiannya adalah pada angkot jurusan Buaran-Rawamangun yang melintasi mal klender.

Konon, ada satu cerita di mana ada angkot yang dinaiki hantu korban kebakaran mal klender.

Sekadar diketahui, di mal ini pernah terjadi kebakaran hebat saat kerusuhan 1998 dan terdapat ratusan korban tewas di dalamnya.