Brilio.net - Sama-sama bekerja di dunia akting, membuat pasangan selebriti memiliki peluang besar untuk terlibat dalam satu project sinetron atau film bareng. Seperti pasangan Gading Marten dan Gisella Anastasia.

Tahun 2017 lalu, Gading Marten dan Gisella Anastasia pernah beradu akting sebagai suami-istri yang tengah menghadapi kasus perceraian pada film karya Ernest Prakasa. Mereka beradu akting bareng di film berjudul Susah Sinyal.

Nggak cuma sekali, keduanya juga beradu akting sebagai mantan pasangan suami-istri yang baru bercerai dalam sinetron berjudul '3 Semprul Mengejar Surga 5'. Siapa sangka peran-peran yang pernah kedua lakoni bersama, kini jusru terjadi di dunia nyata.

Selama sepekan ini, publik dihebohkan dengan gugatan cerai yang dilayangkan Gisella Anastasia terhadap Gading Marten pada Senin (26/11) lalu. Kerap cekcok selama 1,5 tahun belakangan menjadi penyebab utama Gisel untuk mantap berpisah dengan Gading Marten.

Nggak salah kalau cerita dalam film dan sinetron yang pernah mereka bintangi kini menjadi sorotan publik. Sama seperti pasangan Gading Marten dan Gisella Anastasia, deretan pasangan seleb ini juga pernah main film bareng dan berujung cerai.

Padahal film-film yang mereka bintangi sukses membuat publik baper, lantaran chemistry yang terlihat begitu nyata. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (26/11), berikut sembilan pasangan seleb yang main film bareng dan berujung cerai.

1. Lydia Kandou-Jamal Mirdad.

Seleb main film bareng cerai  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@naymirdad


Menikah sejak 1986, Lydia Kandou dan Jamal Mirdad sempat dijuluki sebagai salah satu pasangan selebriti paling romantis. Rumah tangga keduanya juga dikenal harmonis meskipun dibangun di atas perbedaan keyakinan.

Namun sayang, biduk rumah tangga yang sudah dibangun selama puluhan tahun tersebut harus berakhir dengan perceraian pada 2013 lalu.

Sebagai pasangan aktor dan aktris, Lydia Kandou dan Jamal Mirdad pernah bermain dalam film Ramadhan dan Ramona pada 1990. Film tersebut pun mengantarkan keduanya meraih penghargaan sebagai aktor dan aktris Utama Terbaik dalam FFI 1992.

Pencapaian tersebut membuat keduanya memegang rekor sebagai pasangan suami istri peraih Piala Citra sebagai aktor dan aktris utama terbaik di film yang sama.

2. Tom Cruise-Nicole Kidman.

Seleb main film bareng cerai  © 2018 brilio.net

foto: eonline.com


Sebelum pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie, pasangan Tom Cruise dan Nicole Kidman merupakan pasangan paling hits di kancah Hollywood. Keduanya terlibat cinta lokasi setelah beradu akting di film Days of Thunder.

Satu tahun menjalin asmara, keduanya menikah pada 1990. Selama 11 tahun menikah, Cruise dan Kidman kerap dipercaya untuk beradu akting bersama dalam beberapa judul film. Film Eyes Wide Shut yang tayang pada 1999 lalu menjadi film terakhir keduanya sebelum akhirnya memutuskan berpisah pada 2001 lalu.

3. Brad Pitt-Angelina Jolie.

Seleb main film bareng cerai  © 2018 brilio.net

foto: popsugar.com


Film Mr. & Mrs. Smith yang tayang pada 2005 lalu menjadi awal tumbuhnya benih-benih cinta antara Brad Pitt dan Angelina Jolie. Brad Pitt yang kepincut dengan Jolie pun membuat Jennifer Aniston geram, dan melayangkan gugatan cerai terhadap Pitt.

Menjalin asmara sejak 2005, Brad Pitt dan Angelina Jolie dikenal sebagai pasangan paling hits di Hollywood. Kebersamaan mereka terlihat begitu harmonis dengan kehadiran enam orang anak. Tahun 2014, keduanya meresmikan hubungan dalam ikatan pernikahan.

Setahun setelah meresmikan pernikahan, Brad Pitt dan Angelina Jolie bermain dalam film By The See sebagai pasangan suami istri. Dalam film tersebut, rumah tangga keduanya digambarkan tengah berada di ujung tanduk.

Kisah rumah tangga keduanya dalam film By The See ternyata menjadi kenyataan. Tahun 2016 lalu, Angelina Jolie mengajukan gugatan cerai terhadap Brad Pitt, setelah dua tahun resmi menikah.

4. Antonio Banderas-Melanie Grifith.

Seleb main film bareng cerai  © 2018 brilio.net

foto:eonline.com


Sama seperti pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie, pasangan Antonio Banderas dan Melanie Grifith terlibat cinta lokasi saat bermain dalam film Two Much pada 1995. Padahal saat itu keduanya sudah memiliki pasangan masing-masing.

Berawal dari cinta lokasi, hubungan keduanya berlanjut ke jenjang pernikahan pada 1996. Namun sayang, setelah 18 tahun bersama, Melanie Grifith mengajukan gugatan cerai terhadap Banderas lantaran kehadiran Natalia Guslistaya yang diduga menjadi orang ketiga di hati Banderas.

5. Jude Law-Saddie Frost.

Seleb main film bareng cerai  © 2018 brilio.net

foto:dailymail.co.uk


Jude Law dan Saddie Frost menjalin asmara setelah terlibat cinta lokasi di film Lucy Wenstera pada 1994 lalu. Tiga tahun bersama, Frost akhirnya menikah dengan Law yang tujuh tahun lebih muda pada 1997.

Enam tahun menjalin hubungan sebagai suami istri, keduanya juga sempat terlibat dalam beberapa judul film. Rumah tangga yang terlihat harmonis tersebut harus kandas di tengah jalan pada 2003, lantaran Law terlibat perselingkuhan dengan model Sienna.

6. Jennifer Garner-Ben Affleck.  

Seleb main film bareng cerai  © 2018 brilio.net

foto: people.com


Pearl Harbor menjadi film pertama yang pertama mempertemukan Jennifer Garner dan Ben Affleck. Sejak saat itu keduanya terlibat cinta lokasi dan resmi menikah pada 2005 lalu.

Tahun 2003, keduanya juga beradu akting dalam film Daredevil. Namun sayang, setelah 10 tahun membangun biduk rumah tangga, Garner dan Affleck memilih berpisah. Perceraian keduanya pun sukses membuat heboh publik.

7. Ryan Phillippe-Reese Witherspoon.

Seleb main film bareng cerai  © 2018 brilio.net

foto: popsugar.com


Ryan Phillippe dan Reese Witherspoon adalah pasangan selebriti yang pernah bermain dalam film Cruel Intentions. Keduanya terlibat dalam film saat Reese Witherspoon tengah mengandung anak pertama mereka.

Film tersebut menjadi salah satu yang difavoritkan karena menyuguhkan chemistry Ryan Phillippe dan Reese Witherspoon yang begitu nyata. Namun sayang, pernikahan keduanya yang dibangun selama delapan tahun harus berakhir dengan perceraian.

8. Sean Penn-Robin Wright.

Seleb main film bareng cerai  © 2018 brilio.net

foto:instyle.com
 

Setelah resmi bercerai dari Madonna, Sean Penn menjalin asmara dengan Robin Wright. Sebelum meresmikan pernikahan pada 1996, keduanya sudah dikaruniai dua orang anak.

Pasangan ini kemudian terlibat dalam film yang sama berjudul She's So Lovely pada 1997 silam. Namun sayang, keduanya memutuskan bercerai pada 2010 lantaran adanya berbagai permasalahan.

9. Nick Lachey-Jessica Simpson.

Seleb main film bareng cerai  © 2018 brilio.net

foto: eonline.com


Nick Lachey dan Jessica Simpson menjadi salah satu pasangan selebriti yang harus mengakhiri pernikahan setelah bermain dalam film yang sama.

Nick Lachey dan Jessica Simpson memutuskan untuk berpisah setelah membintangi reality show Newlyweds. Dalam reality show tersebut, keduanya menceritakan cerita cinta mereka.

Namun sayang, setelah reality show tersebut berakhir, pernikahan keduanya juga harus berakhir. Simpson tak menampik jika reality show tersebut membuat dampak buruk bagi hubungannya dengan Nick.