Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal Zaskia Adya Mecca. Artis cantik yang satu ini tidak hanya sukses melakoni berbagai peran di sinetron dan film saja loh. Ternyata dia juga eksis di dunia mode. Buktinya, istri sutradara ternama Hanung Bramantyo ini punya karya rancangan berlabel Meccanism.

Kiprahnya di dunia mode bisa diancungi jempol deh. Zaskia kini juga punya pengaruh cukup besar loh dalam hal busana muslim. Meski begitu, ia mengaku nggak terlalu bisa memperkirakan tren fashion di masa mendatang.

“Aku selalu mendesain dengan moodku, jadi jangan tanya kalau fesyen 2017 seperti apa. Karena aku bikinnya sesuai mood,” kata Zaskia kepada brilio.net dalam sebuah acara di Gandaria City, beberapa waktu lalu.

Uniknya, pemeran Aya di sinetron Para Pencari Tuhan ini selalu turun langsung ke pasar untuk mendapatkan kain yang akan dijadikan bahan dari produknya. Padahal, ia mengaku nggak tahu secara langsung nama-nama kain bahan yang akan ia gunakan.

“Saya juga nggak tahu bahan, jadi kalau aku ke pasar langsung, suka ngomong Mas ada bahan yang ada grenyel-grenyelnya gitu, karena aku bukan desainer,” ucap dia.

Meski mengaku bukan desainer tapi karya-karyanya nggak kalah loh dengan desainer kondang. Seperti contoh di bawah:

1. Nih buktinya.

Zaskia Adya Mecca © 2016 brilio.net

 


2. Ini lagi.

Zaskia Adya Mecca © 2016 brilio.net


3. Selalu punya ciri khas.

Zaskia Adya Mecca © 2016 brilio.net


4. Hijabnya juga...

Zaskia Adya Mecca © 2016 brilio.net

 

5. Pilihan warnanya juga menarik.

Zaskia Adya Mecca © 2016 brilio.net