Brilio.net - Beberapa hari belakangan ini dunia hiburan Tanah Air sedang dihebohkan dengan kabar hubungan sesama jenis dijalani pesinetron cantik Celine Evangelista. Bahkan ibunda Celine secara terang-terangan mengakui ke publik jika puterinya memang pernah menikah dengan seorang wanita di luar negeri, tepatnya di Los Angeles, Amerika Serikat. Terlepas benar atau tidaknya rumor tersebut, isu ini menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia.

Hubungan sesama jenis di kalangan selebritis sebenarnya bukan hal baru. Bahkan beberapa artis terkenal dunia dengan terang-terangan juga pernah mengakui hubungan sesama jenis yang dijalaninya. Di antaranya masih langgeng hingga hari ini. Seperti dilansir brilio.net dari Vbestreviews, berikut 15 artis papan atas yang mengakui menyukai sesama perempuan, Senin (25/7):

1. Rosie O'Donnell.

Komedian dengan berbagai penghargaan bergengsi ini adalah salah satu artis yang sangat mendukung hubungan sesama jenis. Sejak Februari 2002 lalu, dia menyatakan sebagai lesbian dan telah menikah dengan perempuan bernama Kelli Carpenter.

2. Cynthia Ellen Nixon.

Melejit melalui perannya sebagai Miranda Hobbes dalam series Sex and the City membuat Cynthia Ellen Nixon 

berhasil memenangkan Grammy Awards, Emmy Awards dan Tony Awards. Meski sempat menikah dan memiliki anak, belakangan ini Nixon hadir dengan pengakuannya sebagai lesbian.

3. Ellen Philpotts Page.

Artis asal Kanada satu ini pun tidak menutup-nutupi hubungannya dengan kekasih sesama jenisnya. Wanita yang naik daun setelah terlibat film X-Men: The Last Stand, Super dan X-Men: Days of Future Past ini sudah dua tahun mengakui dirinya lesbian.

4. Portia Lee James DeGeneres.

Berbagai serial televisi seperti Ally McBeal, Ted dan Arrested Development berhasil diperankan Portia Lee James DeGeneres dengan begitu memukau. Walaupun memiliki paras cantik, namun sayangnya Portia lebih tertarik pada sesama perempuan, yaitu artis kondang Ellen DeGeneres.

5. Sarah Catharine Paulson.

American Gothic adalah salah satu film 90an terbaik dan juga membuah Sarah mulai dikenal publik. Cantik, cerdas dan multitalenta, pria mana yang tidak mengagumi Paulson? Tapi Paulson berbeda, baginya berada di sisi wanita membuatnya lebih nyaman dari pada pria.

6. Tammy Lynn Michael.

Lahir 26 November 1974, Tammy Lynn Michael berasal dari Indiana. Hubungan sesama jenisnya mulai dibeberkannya ke publik setelah menikah dengan Melissa Etheridge pada 2003 silam.

7. Lindsay Lohan.

Siapa sih yang tidak kagum dengan kecantikan dan suara merdu Lindsay Lohan? Sukses dengan berbagai karier dan usahanya, Lohan memilih menjatuhkan hati kepada Samantha Ronson pada 2008 lalu.

Kamu nggak nyangka kan? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman

8. Kristanna Loken.

Berhasil mendapatkan peran utama beberapa film box office seperti Painkiller Jane, BloodRayne dan Terminator 3: Rise of the Machines membuat Kristanna Loken naik daun. Selain penuh prestasi, Loken pun penuh kontroversi saat mengakui dirinya lesbian dalam kesempatan wawancara bersama Curve 2006 yang lalu.

9. Anna Paquin.

Artis asal Selandia Baru ini dengan tegas mendukung hubungan sesama jenis. Meski sempat memiliki suami, Anna Paquin mengakui dirinya adalah seorang biseksual.

10. Ellen DeGeneres.

Membahas artis Hollywood yang mengalami penyimpanan seksual tentu tidak akan afdol jika tidak menyebutkan nama presenter kondang Ellen DeGeneres. Ya, komedian satu ini dikenal memiliki hubungan sesama jenis sejak tahun 2008 dengan Portia DeGeneres.

11. Kristen Stewart.

Dilansir brilio.net dari Celebuzz, Kristen Stewart dan pasangannya Soko mengakui sedang berkencan. Meski banyak fans yang tidak setuju, namun pemeran film Twilight ini jelas memperlihatkan kemesraannya dengan pasangan sesama jenisnya.

12. Angelina Jolie.

Sebelum bertemu dengan Brad Pitt. Jolie pernah mengatakan dirinya merasa nyaman berhubungan sesama jenis dengan Jenny. Berita Jolie adalah seorang lesbian sempat ramai dikabarkan Celebuzz. Namun Brad berhasil membuatnya berpaling dan menyukai lelaki.

13. Cate Blanchett.

Nama Cate Blanchett pun masuk dalam deretan selebritis Hollywood yang sedang menjalin hubungan sesama jenis. Saat ini Blanchett mengaku telah kembali menyukai lelaki.

14. Amber Heard.

Sempat menjadi istri Johnny Depp. Amber Heard memutuskan untuk menjadi lesbian setelah hubungan dengan salah seorang teman perempuannya terungkap pada tahun 2008.

15. Megan Fox.

Pemilik suara seksi, Megan Fox, juga tak ketinggalan masuk skandal artis yang menjalin hubungan sesama jenis saat dirinya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama.