Brilio.net - Penikmat musik Korea tentunya tidak asing lagi dengan boyband dan girlband. Agar menambah semangat bermusik, pihak agensi pun sengaja membuat komunitas bagi para fans, fandom. Fans setia tentu maunya member yang diidolakan tetap utuh dan selalu berkarya sampai akhir.

Bagi para fans setia, apabila ada member yang keluar pasti berasa banget kurangnya. Bahkan kadang para fans masih selalu setia dengan jumlah member lama alias nggak bisa move on. Tidak hanya itu, terkadang boyband dan girlband sempat vakum beberapa lama. Misalnya aja ada member yang vakum dari grupnya karena wajib militer, rasanya sangat takut kalau member tersebut tidak kembali lagi ke formasi.

Selain itu ada beberapa dari mereka yang kemudian tidak banyak mengeluarkan karya atau karya mereka tidak bisa masuk dijajaran tangga lagu. Bahkan ada juga yang justru sibuk dengan karier solo mereka masing-masing. Ada juga beberapa member boyband maupun girlband yang terpaksa harus keluar dari grup.

Lantas beberapa boyband dan girlband tersebut nasibnya dipertanyakan, apakah akan tetap lanjut dengan formasi yang ada atau justru mengambil kemungkinan yang terburuk. Tapi biasanya fans tetap selalu mendukung dan menunggu kembalinya mereka dengan penuh harap.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Nah, berikut ini 6 grup K-Pop yang dipertanyakan nasibnya di tahun 2019 seperti brilio.net lansir dari allkpop pada Minggu (30/12).

1. f(x).

girlband 2019 instagram -foto: allkpop

Ketika Sulli meninggalkan grup dan sejumlah proyek solo menjadi fokus utama dari anggota yang tersisa, girlband f(x) sering menjadi pertanyaan tentang karier girlband mereka ke depan. Hingga kini mereka masih bernaung di bawah agensi SM, sementara itu fans masih menunggu mereka untuk comeback bersama.

2. Girl's Day.

girlband 2019 instagram -foto: Instagram/@girlsday__0709

Meskipun ada konfirmasi tahun 2018 ini Girl's Day akan comeback dan sempat tampil di Olimpiade Pyeongchang, ternyata kehadiran mereka tidak terlalu sukses. Girl's Day menjadi jarang masuk ke tangga lagu teratas tahun ini, banyak penggemar menganggap risau dengan kelanjutan mereka di 2019.

3. B.A.P.

girlband 2019 instagram -foto: allkpop

Boyband B.A.P bernaung di TS Entertainment. Grup ini memiliki waktu yang sangat sulit mengenai manajemen mereka sendiri sejak debut mereka, dan sebagai hasilnya, Yongguk dan Zelo, dua anggota harus keluar meninggalkan formasi. Banyak fans yang meragukan mereka masih akan lanjut di bawah TS Entertainment atau tidak untuk ke depan.

4. Ladies' Code.

girlband 2019 instagram -foto: Instagram/@ladiescode_official

Girlband ini terdiri dari Sojung, Zuny, Ashley, EunB, dan Rise. Ladies' Code berulang kali mengalami masalah selama mereka bekerja di industri. Mereka sempat kehilangan dua anggota, Rise dan EunB karena peristiwa tragis (meninggal). Ladies's Code membuat para fans ketar ketir dengan nasib mereka untuk tahun depan.

5. Mr.Mr.

girlband 2019 instagram -foto: allkpop

Kemampuan boyband ini tidak diragukan selama mereka berkarya. Mr.Mr memiliki jumlah anggota yang tidak stabil bahkan ada anggota yang sempat meninggalkan grup. Ada sejumlah perubahan susunan pemain. Banyak yang beranggapan tampaknya tidak ada peluang besar bahwa mereka akan tetap bersama sampai tahun depan.

6. AOA.

girlband 2019 instagram -foto: allkpop

Ketika AOA mulai muncul di industri K-Pop, tidak ada yang bisa membantah bahwa mereka berhasil membuat lagu-lagu yang menarik. Melodi yang menarik mampu membuat penggemar musik K-Pop berdecak kagum. Namun kontrak girlband ini berakhir di tahun 2019. Hal itu membuat fans gugup dengan nasib mereka ke depan.